nhk

Jelang FP3/4 Q1 MotoGP Argentina 2017: Hujan Atau Kering Vinales Siap, Ini Ramalannya

Vinales, Motogp FP1, argentina

ManiakMotor – Dua sesi latihan resmi (FP1 dan 2) MotoGP Argentina Maverick Vinales untuk kebolehan. Kemarin (7/4) di sirkuit Termas, Argentina, usai latihan bebas, pembalap 23 tahun ini ‘meramal’. Katanya, akan ada perbedaan besar dalam 10 lap terakhir antara pembalap yang bekerja dengan baik dan yang tidak. Sombong kali, baru sekali menang berani bicara seperti itu. Maksudnya bukan meramal, prediksi, nanti dibilang soklah atau sombong.

Vinales berbicara seperti itu bukan asal nyerocos. Data untuk memperkuat perkiraannya disampaikan bahwa roda belakang cenderung spin (berputar lebih cepat dari depan) menjadi masalah besar di trek Tarmas de Rio Hondo dengan 14 tikungan. Pembalap yang gaya balapnya bagus punya keuntungan besar sampai finish.

“Grip belakang sangat penting bukan hanya untuk satu, dua, atau tiga lap tapi sampai akhir lomba. Perbedaan jarak akan muncul setelah 10 lap terakhir,” sebutnya. Dalam latihan terakhir di 10 menit terakhir ia pakai ban keras dan mengalami spin di mana-mana dan torehan waktunya pun 1:41. Untuk dengan ban keras tidak buruk, tapi tidak bisa melesat cepat.

Soal M1 diakuinya, hebat. Ia coba maksimal melajukan motor di tikungan “S”, saking galaknya tenaga sampai roda depan oleng keras (melipat) dan ‘memukul’ tangan kirinya. Dengan motor, katanya tidak ada masalah dan merasa nyaman sepanjang waktu. Setiap lap ia merasa lebih baik, tapi ada yang perlu ditingkatkan lagi. Wah…masaih kurang aja, bro!

Diperkirakan FP3 akan hujan. Justru ini bikin penasaran dan ditunggu Vinales. Ia butuh jawaban, tahun lalu dengan Suzuki menang di Inggris karena dirinya atau motornya. “Aku bisa cepat dalam hujan. Di moto3 aku cukup cepat, di moto2 banyak balapan basah. Jadi, saya bisa basah dan kering. Mari lihat, apakah motor bekerja baik di hujan,” tantangnya pada alam.

Tuhan selalu mendengar permintaan umatNya. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353