nhk

Jelang FP3/4 Q2 MotoGP Jerez 2017: Ini Bikin Dani Pedrosa Melejit, Target Podium

Pedrosa, MotoGP, Jerez

ManiakMotor – Sejak dimentori oleh mantan pembalap motogp Sete Gibernau, tampak hasil yang dituai oleh Dani Pedrosa. Naik podium ketiga di Austin, kini pembalap berusia 31 tahun itu menguasai dua sesi latihan resmi (FP1 dan 2) di sirkuit Jerez, kemarin (5/5). Sudah begitu, kondisi trek berbeda, pertama basah dan yang kedua kering.

Catatan waktunya yang 1:39.420 di FP1 berhasil melewati FP2 tahun lalu yang dicetak Lorenzo 1:39.555. Bisa lebih cepat sedikit lagi di FP3, ia akan melompati rekor tercepat Lorenzo yang 1:39.300 (FP2) dan 1:39.174 (FP1) dibuat 2015. Katanya, podium di Austin membawa momentum yang baik di Jerez.

Secara umum, Pedrosa mengakui, baik di basah maupun kering cukup positif dan dirinya merasa mulai menemukan potensi RC213V. Latihan selanjutnya, kita fokus mencoba ban karena suhu di lintasan diperkirakan akan lebih tinggi. “Kita tidak boleh meleset soal ban, baik latihan apalagi di kualifikasi,” tegasnya.

Pedrosa membocorkan bahwa upgrade yang dilakukan pada mesin, motor, dan ban membuat perasaan nyaman saat menunggang. Tahun lalu, meski punya ban khusus terasa lebih sulit. Sekarang, ban belakang lebih baik dan ini sangat membantu menebalkan kepercayaan diri. Sekalipun melaju di tikungan dengan kondisi bawa bensin banyak, tetap pede.

Soal knalpot baru yang sudah diuji oleh pembalap satelit Cal Crutchlow, Pedrosa belum memakainya. Ia akan menguji langsung di Jerez usai balapan ini. Konsentrasinya, harus bisa podium lagi di ronde keempat. Rezki

 

BAGIKAN