nhk

Jelang FP3/4 Q2 MotoGP Jerez 2017: Vinales Tepis Keraguan Penggemar, Dibuktikan Hari Ini

Vinales, MotoGP, Jerez

ManiakMotor – Jatuh di Austin dan berlanjut di sirkuit Jerez pada FP2, ada yang menduga kepercayaan diri Vinales sama M1 2017 sedikit turun. Berarti, selama menunggang M1 pembalap 22 tahun itu sudah tiga kali terjerembab. Tapi, ia menepis soal keraguan penggemarnya.

Vinales janji pada FP3 dan FP4 akan lebih dari kemarin yang tercepat keenam. Dia bilang, para teknisi Yamaha sudah menangani M1 2017 sesuai lintasan Andalucia. Ketika terguling di tikungan ‘Angel Nieto’ yang berbahaya, posisinya sedikit off-line. Sudah begitu, motor tidak bisa dibawa ke pit, sehingga ia pakai motor satunya lagi.

Makanya, masuk menit terakhir banyak pembalap memakai ban kompon lunak di belakang. Vinales menolak karena ia masih punya sesuatu yang akan dilakukan di babak kualifikasi. Hanya saja, ia mengeluhkan soal kondisi trek.

Lintasan, katanya sangat sulit. Beberapa tambalan ada yang terlihat dan tidak. Sudah begitu, ketika lewat di jalur yang sama hanya beda satu meter sudah tidak bisa melihat letak tambalan yang basah. Akibatnya ia tidak bisa mendorong motor sesuai keinginannya. “Saya perkirakan, besok hasilnya akan berbeda,” yakinnya.

Selain pakai fairing dengan sayap internal, Yamaha masih akan mengembangkan elektronik. Dari hasil tes di Le Mans, menurut Vinales, mungkin M1 bisa menang di beberapa daerah di Jerez. Meski terjadi wheelie, namun di tikungan cepat atau lambat, “Kami dapat menuver lebih baik,” pungkas Vinales. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353