nhk

Jelang FP3/FP3/Q2 MotoGP Valencia 2017: Dovi Konstan, Punya Satu Masalah, Rossi Puji Dia

Dovi, FP2, Valencia

ManiakMotor – Sebagai penantang tunggal Marquez, Dovizioso tampil konstan dan ada peningkatan dalam dua sesi latihan bebas (FP) di trek Ricaro Tormo, Valencia, kemarin (10/11). Jika di FP1 peringkat keempat dan di FP2 tercepat ketiga dan Marquez berada di bawahnya.

Dengan tertinggal 21 angka, pembalap Italia itu masih sangat tidak tenang, walau dia pun berusaha menenangkan diri. Sekalipun pesaingnya mengalami kecelakaan, dia berharap keajaiban. Keajaiban di sini, Marquez jangan hanya cilaka saat latihan, tapi lomba, hehe. Di saat sama dia harus juara. Sebab kalau hanya kedua, dia masih beda 1 angka. “Insiden itu tidak akan melemahkan penampilan Marquez, ia sangat cepat,” ujar Dovizioso, pembalap 31 tahun dari Italia.

Ketidaktenangan DesmoDovi lantaran kecepatan Ducati GP17 tidak cukup kuat melawan RC213V. Yah, boleh jadi ini sikap merendahnya untuk menyembunyikankekuatan sesunggguhnya. Dan Ducati benar-benar kuat di Valencia, buktinya tercepat FP2 diukir rekannya, Jorge Lorenzo. “Senang dengan hasil dua latihan yang bagus, tapi itu tidak cukup. Dani dan Marc punya kecepatan yang lebih baik, padahal dengan ban bekas,” papar Dovi yang mulai khawatir, karena dua pembalap Honda itu punya spesial membalap di sirkuit berlawanan arah jarum jam.

Dovi mengaku ada bagian pada trek Ricardo Tormo yang jadi penghambat kecepatannya. Ia menunjuk bagian tengah tikungan, tidak bisa cepat. Terutama jalurnya, posisinya acap berada di luar, sehinggga tidak bisa ke luar dengan mulus. “Tinggal itu saja dan saya tidak bisa melakukan apa yang saya inginkan. Padahal, itu sangat penting dan tidak mudah memperbaikinya,” ungkapnya.

Soal Marquez jatuh, tidak dipikirkannya. Yang pasti, Rossi mendukungnya. Ya, iya lah sesama Italia. Ia pembalap cepat dan melewati masa-masa sulit dalam karirnya. “Ia tidak pernah hilang kepercayaan diri dan tidak pernah menyerah. Semua orang harus belajar darinya,” puji Rossi terhadap Dovizioso. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN