nhk

Jelang FP3/FP4 MotoGP Amerika 2017: Dani Pedrosa, Trek COTA Parah, Tenaga Honda Bisa Terbuang

Pedrosa, Austin, Motogp

ManiakMotor – Penampilan Dani pedrosa tidak sebagus rekan setimnya Marc Marquez yang menutup latihan terakhir (FP2) sebagai yang tercepat. Ia berada di peringkat kelima dan terpaut 0,7 sama MM yang menorehkan 02:04.061. Hasil itu masih lebih baik dari FP1 yang dua tingkat di bawah lagi.

Tapi, dari dua kali latihan resmi di COTA (21/4), Dani mengeluhkan kondisi trek. Bukan terlalu lebar atau menguras fisiknya, melainkan permukaannya bergelombang. “Ini gila, ada beberapa titik benjolannya sangat besar. Ada dua tempat yang cukup terasa,” keluhnya.

Dari dua lokasi itu, satu yang paling dirasakan dalam perjalanan menuju pengereman di tikungan pertama, kemudian sebelum tikungan 6. Tikungan 10 yang menurun lebih banyak, lalu bagian lurus di belakang, di mana pembalap harus bergerak ke kiri, “Sebagiannya udah seperti trek supercross. Termasuk juga di tikungan 17 dn 18, sanghat sulit.

Trek bergelombang itu, menurut Dani telah menyulitkan upaya Honda dengan mesin baru dengan kontrol elektronik. “Elektronik yang kami pakai tidak dirancang untuk kondisi seperti ini, tapi jalur datar,” keluhnya lagi.

Paling dirasakan Dani, saat motor melompat (karena gundukan) dan roda berputur tanpa menyentuh aspal. Karena tidak ada kontak, tenaga secara otomatis terpotong. “Karena spinnya cepat, tenaga yang hi;lang pun jadi agresif. Tidak mungkin Anda bisa mengatasinya,” pungkas Dani.

Waduh, apa faktor ini bikin Marquez tidak tercepat di FP1? Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353