nhk

Jelang FP3/FP4 MotoGP Sachsenring 2017: Waduh, Rossi Frustasi, Keluhkan Tikungan Ketiga

ManiakMotor – Pembalap senior motogp Velentino Rossi terang-terangan mengaku frustasi selama berlangsung latihan resmi (FP). Padahal, sudah dikasih dua kondisi yang berbeda agar bisa menemukan setelan untuk balapan. Ketika pagi (FP1) kering dan siangnya (FP2) basah, “Tapi masalahnya bukan di trek, justru pada motor dan saya sendiri,” tegas The Doctor yang kelihatan jujur omongannya.

Mudah-mudahan itu bukan kejadian sesungguhnya. Meski mengaku kesulitan di dua kondisi, untuk kering pemenang 115 grand prix ini masih lebih baik. Ketika memakai ban medium (depan) dan belakang keras (H), dirinya sempat tercepat kedua dengan 1:22.846 detik.

Nah, saat penampilan ketiga dengan sasis baru kedua dipadu ban medium (depan) dan lembut (S) belakang, baru ke luar pit motor mendapat gangguan teknis. Ganti motor, katanya sampai 10 menit pertama kondisi masih normal. Setelah itu, ia tidak punya feeling pada ban depan. Masalah muncul dengan ban kompon keras. Lebih kesal lagi, target masuk 10 besar agar bisa langsung Q2 gagal, karena dapat gangguan tadi.

Ketika  basah, juga sama. Padahal, tahun lalu ia mengaku sangat kuat. Ternyata dengan aspal baru  mengalami banyak masalah. “Sudah kecepatannya berkurang, keseimbangan motor kurang bagus,” keluh pemenang MotoGP Assen ini. Berbagai perbaikan dilakukan, tetap tidak membuahkan hasil.

Rossi mengeluhkan di tikungan ketiga (T3). Di situ M1 tidak bisa cepat, dirinya tidak merasa nyaman atau tidak mampu mendorong. Ia juga mengaku tidak punya feeling sama ban baru depan. Ia berharap agar kejadian di Jerez dan Barcelona tidak terulang di Sachsenring dan berharap saat balapan kering. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 30 Juni – 1 – 2 Juli 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN