nhk

Jelang FP3/FP4 Q2 MotoGP Misano 2017: Marquez Siap Ladeni Ducati, Marah Sama Iannone

Marquez, FP1-FP2 Misano, MotoGP

ManiakMotor – Gebrakan pasukan Musolini melalui Danilo Petrucci (Ducati Octo Pramac) sebagai tercepat dan Dovizioso (Ducati) ketiga di FP2, tidak menyiutkan nyali Marc Marquez. Malah ujung tombak Honda itu yakin bisa bertarung sama skuad Bordo Panigale di ronde ke-13 di Misano, akhir pekan (10/9). Meski ia menutup akhir latihan bebas di hari pertama dengan posisi kelima.

Marquez mengakui Ducati dengan Desmosedici GP17 dan Dovi sangat kuat. Ia tidak ingin berbicara soal ini trek Ducati atau tidak karena ‘si merah’ bekerja dengan baik di mana-mana. “Ketika saya menguntit di belakang Dovi di Austria dan di Silverstone, ssulit untuk menemukan titik lemahnya. Mereka sudah menemukan keseimbangan yang sangat baik,” bilang Marquez.

Kendati kelima di FP2, kakak Alex Marquez itu puas dengan performa RC213V. Ia berada pada level yang baik untuk melawan Ducati. “Selain kecelakaan kecil, kami bekerja dengan cara yang baik dan melalui basis yang kami dapatkan dari hasil tes dengan hasil yang baik,” tegasnya.

Selama satu hari kemarin, Marquez mencoba banyak hal. Mengenai insiden kecil dikarenakan kehilangan bagian depan dan sempat hilang kepercayaan dirinya. Beruntung, di bagian akhir sudah menemukan kembali untuk ban depan medium. Ia lebih senang dengan alokasi yang ada di Misano.

Hari ini, ia akan memutuskan pemakaian ban belakang, sambil menjajal kompon depan yang lain. Soal kecelakaan kecil di FP2, ia marah sama Iannone karena membuat waktu latihannya terpangkas. “Mungkin ia bersemangat mau masuk Q2 karena berada di P9, tapi saya tidak mau bermain. Saya memperjuangkan kejuaraan,” tegas Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

BAGIKAN