nhk

Jelang FP3/FP4 Q2 MotoGP Misano 2017: Vinales Tenang, Komponen Baru Bikin Dirinya Siap Menantang

Vinales, FP1-2 Misano, MotoGP

ManiakMotor – Lonjakan performa M1 yang ditunggang Maverick Vinales dari FP1 kedelapan ke FP2 sebagai tercepat kedua membuat pembalap Spanyol itu santai. Ternyata, ada komponen 2018 yang diberikan padanya pada latihan bebas, kemarin (8/9). Katanya, latihan hari ini tinggal memperbaiki ban belakang.

Saat mengakhiri FP2, Vinales yang mencatat 1:33.236 hanya terpaut tipis, pis, pis 0.005 detik sama Petrucci yang tercepat. Padahal, sebelumnya ia berada di urutan kedelapan dan tertinggal 1.036 detik sama Marquez yang terdepan.

Ternyata, perubahan itu berkat Yamaha M1nya menggunakan sasis prototipe 2018. Pemberian ini tentu atas pertimbangan dengan absennya Rossi. The Doctor sudah menjajalnya di trek ini saat tes pribadi dan memakainya sejak di Silverstone. Hasilnya, podium ketiga.

Ditanya soal sasis baru,”Untuk gaya balap saya, terutama masuk tikungan merasa lebih nyaman di motor. Ini sesuatu yang sangat saya sukai karena saya butuh berkendara. Mudah di motor, utamanya di belokan karena saya perelu merasa benar-benar rilkes pada motor untuk melaju kencang dan mempercayai ban,” tegasnya.

Kekagetan Vinales saat FP1 M1 sangat beda dengnan hasil tes dan sedikit membingungkannya. Sebab, saat tes daya cengkeram cukup bagus, sehingga tidak perlu menekan gas dalam-dalam dan bisa cepat menuver di tikungan. Kelainan saat latihan bebas bisa teratasi di awal latihan pagi.

Sasis barunya ini, katanya sedikit membantu mengatasi kesengsaraan ban belakang. “Ini menolong umur ban sedikit lebih lama. Jadi, itu sangat bagus dan sesuatu yang b isa membantu Anda pakai banyak untuk memperbaiki dari putaran demi putaran,” tambahnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

 

BAGIKAN