nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 GP Sepang 2017: Dovizioso Laju Kering Basah

04 Dovi Malaysia 2017

ManiakMotor – Kalau ditanya yang paling siap di Sepang tentu saja Andrea Dovizioso. Tentu saja dianalisa dari kejadian di sirkuit negara tetangga pada Jumat 27 Oktober 2017, Dovi cepat saat kering dan basah.

FP1 atau latihan bebas pertama saat pagi cuaca di Sepang sedang kering walau di awal sesi ada beberapa yang kena hujan sangat ringan. Namun di ujung sesi seluruh sirkuit kering sekali dan Ducati Dovi melaju mantap. Motornya nurut dan Dovi boleh mengajaknya kencang.

Saat hujan di siang hari atau FP2 podo wae, Dovi dengan enteng menggelindingkan motornya. Karena dia tercepat, bannya paling dapat grip diantara lapisan air di aspal Sepang. “Motornya kebetulan dapat setelan yang pas saat kering dan basah. Pasti senang dong,” sebut Dovi yang masih berusaha terus untuk mengail keberuntungan walau sudah tertinggal 33 point.

Bagi Dovi semua masih akan terjadi. Bahkan dia sempat bilang akan melihat posisinya sendiri dan Marc Marquez. Terutama usai lomba Sepang. Masih ada kah kesempatannya untuk juara dunia? Maklum ini gelar bukan saja diimpikan Dovi sepanjang dia di MotoGP dan juga merek yang dibelanya.

Sayang, point melebar usai Philip Island lantaran Dovi hanya dapat 3 angka dari finish ke-13. Itu akibat Ducati Dovi nggak ketemu pace yang dicari-cari sampai kualifikasi. Apesnya di tikungan pertama usai start, dia out dan berjuang dari belakang. “Tapi biarlah karena sekali lagi, sampai saat ini belum ada yang dinobatkan jadi juara dunia di MotoGP,” pungkas Dovi yang otomatis modalnya bermain di Sepang saat basah dan kering cepat tadi. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 27 – 29 Oktober 2017 Moto2 Moto3

BAGIKAN