nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 Motegi 2017: Bertabrakan, Crutchlow Salahkan Lorenzo Lambat, JL Balas Ledek

Cal dan Lorenzo Jepang 2017

ManiakMotor – Coba perhatikan dalam video ini, siapa sebenarnya yang salah antara Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo. Kejadiannya ketika FP1 di MotoGP Jepang pada Jumat pagi (13/10-2017). Motor Crutchlow yang menyapu Lorenzo, tapi Cal menyalahkan yang ditabrak.

Kata dia, ya menurut Cal, si Lorenzo terlalu lambat masuk tikungan ke-9. Sehingga dia merasa aan lebih cepat tiba ke buntut Ducati Lorenzo. Maka dia melakukan pengereman lebih keras yang membuat roda depannya terkunci dan tiada ampun saat basah.

“Sebelumnya saya minta maaf padanya. Tapi dia benar-benar lambat. Kalau tidak melakukan pengereman keras, sama saja saya akan menabrak dia (Lorenzo). Ternyata dengan rem kaget itu, malah terjadi yang saya khawatirkan,” komentar Crutchlow terhadap insiden tersebut.

Tapi kalau dilihat di video, memang seolah – hanya seolah ya – motor Cal yang memukul motor Lorenzo. Cal juga terlihat kaget dengan cara dia mengerem. Mungkin itu maksud Cal si Lorenzo lebih pelan masuk tikungan. Tapi apa pun, yang dari belakang punya kontrol terhadap depan.

Seperti diceritakan Lorenzo, dia memang agak lambat, namun tak pelan-pelan amat. Menurut Lorenzo dia sempat menoleh ke belakang dan melihat Cal sekitar 3 detik di belakangnya. Namun tiba-tiba motor Cal meluncur menabraknya. “Ingat ya, saya memang melambat, tapi masih dalam batas cepat,” cerocos Lorenzo tak mau kalah sengit soal saling menyalahkan.

Masih menurut Lorenzo di tempat kejadian, Cal masih nggak mau meminta maaf dan terjadi debat kusir sampai ke pinggir lintasan. “Dia malah menyalahkan saya yang kata saya lambat.  Harusnya di FP1 tak perlu kebut habis seperti Cal ini, berbahaya,” ledek Lorenzo. “Untung saja dia datang dua jam kemudian untuk meminta maaf. Nggak papa, itu biasa,” senyum Lorenzo yang sempat ke klinik sirkuit usai insiden tersebut, namun dinyatakan kedua pembalap status OK. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi 2017, Moto3 – Moto2, 13 – 15 Oktober 2017

BAGIKAN