nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 Motegi 2017: Ducati Dovizioso Kembali Dapat Grip Saat Hujan

04 Dovi Jepang 2017

ManiakMotor – Menurut Andrea Dovizioso yang semua tahu walau nggak dikasih tahu, dia pembalap inti Ducati Team. Hari Jumat (13/10-2017) di sirkuit Motegi, Jepang, Dovi tercepat yang didapatnya di FP2. Katanya itu berkat balance Ducati yang dinaikinya sangat prima saat hujan.

Dengan keseimbang yang menurutnya enak dikebut itu, saat bersamaan grip rodanya ketika basah juga dapat. Ya dapat menjangkau lintasan walau dibatasi air yang tergenang. “Grip seperti yang sempat hilang beberapa seri lalu saat main basah. Tapi sekarang sudah ditemukan kembali,” puji Dovi yang belum bisa cerita banyak.

Irit bicara karena ini baru dua sesi yang dilalui dengan kondisi wet race. Andai besok Sabtu cuacanya kering, beda lagi ceritanya. Makanya dia nggak banyak cuap, takutnya malah kerongkongan kering, padahal kalau cuaca berubah, cerita juga beda. Hehe…

Kalau nggak ada cerita cukup sekian dulu ya bro. Intinya, Ducati masih punya karakter yang nggak liar-liar amat itu masih harus disegani di lintasan basah. “Saya juga sudah mendapatkan irama bermain di Motegi ketika basah. Tinggal mempertahankannya, itu kalau basah,” pungkas Dovi.

Ah ternyata dia masih ada cerita sambungan. Miolo

BAGIKAN