nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 Motegi 2017: Marquez Malah Puji Lorenzo Saat Basah

93 Marquez Jepang 2017

 

ManiakMotor – Hari pertama MotoGP di Motegi, Jepang dengan FP1 dan FP2 bermain skill basah. Jumat pagi di sini saat FP1 dan di sana juga pagi, semua pengendara menanggulangi  lapisan air pada lintasan. Throttle nggak bisa dibuka sembarangan, pengereman juga teratur dan motor nggak miring-miring amat.

Tentu saja nggak secepat saat kering. Di Motegi kecepatan normal dalam satu lap untuk MotoGP adalah 1 menit 44 detik lebih-kurang. Saat hujan molor 10 detik. Di FP1 dalam keadaan dingin di sana, Marc Marquez yang tercepat dengan Honda RC213V yang mencetak   1’55.418. Di belakang Marquez ada Aleix Espargaro.

Hebatnya si Marquez ini walau dibanting motornya pada T (turn) 4 masih bisa kedua di FP2. Situasi FP2 ini masih melakukan ketangkansan dengan lintasan basah. “Senang dong walau jatuh. Sebab saya tidak mengalami apa-apa. Kecepatan juga masih bisa bersaing dengan Ducati yang bagus saat basah,” sebut Marquez yang hanya tertinggal 0.043 detik dari Andrea Dovizioso di FP2, keduanya juga bersaing di klasemen.

Lantaran itu, Marquez punya komentar pada dua pembalap Ducati. Katanya kalau hujan mereka memang diuntungkan. Tapi dari mana segi tekniknya, tidak diceritakan Marquez. Boro-boro cerita jeroan merek lain, merek yang dia naiki pun nggak diceritakan setelannya bisa ngelawan ketika hujan. “Pokoknya Jorge (Lorenzo) punya ritme konstan saat basah, kalau balapan kondisinya begini, dia punya kans,” tutup Marquez.

Lho malah puji Lorenzo yang diakumulasi ke-4, kirain Dovizioso. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi 2017, Moto3 – Moto2, 13 – 15 Oktober 2017

 

BAGIKAN