nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Amerika 2017: Walau Tercepat Marquez Masih Ulas Yamaha

93 Marquez 2017 Amerika-1a

ManiakMotor – Marc Marquez walau tercepat di hari pertama, khususnya FP2 belum puas dengan motornya. Dia lebih banyak mengulas Yamaha M1. Maksudnya bukan mengulas seperti yang dilakukan portal ini saban waktu. Tapi memperhatikan dengan jeli kelebihan lawannya terutama M1 yang ditunggangi Maverick Vinales.

Ada dua sisi yang ia sorot pada M1 sejak tampil di Argentina dan dua kali FP di hari pertama AmericasGP. “Saya bisa cepat di FP2 karena menggunakan ban soft. Sementara Vinales belum menggunakan ban tersebut. Tapi cukup puas dengan catatan konsisten,” kata Marquez pada penampilan pada Jumat 21 April 2017 di sirkuit Austin, Amerika.

Pakai ban soft lebih yakin betot gas lebih duluan sebesarnya dan sekasarnya di tikungan. Bannya ada pegangan banyak pada aspal. Makanya sering dipakai untuk mencari time. Sedang yang menggunakan tipe lain di atas soft, tentu lebih halus dan hati-hati kalau ingin cepat. Pokoknya tidak akan secepat pakai soft, deh. Begitu penjelasannya perbedaan ban tersebut yang nggak diceritakan Marquez, tapi berusaha dibantu oleh portal ini supaya sampeyan mengerti. Yang sudah mengerti, ya maklum saja ocehannya. Kan bacanya gratis.

Lebih khusus lagi, Marquez belum bisa mengukur Vinales karena menggunakan ban yang berbeda di FP2.Vinales yang jadi incaran karena dia juara dua seri lalu. Di FP1 Amarika saat belum ‘panas’ Vinales juga tercepat. Jelas menjadi target Marquez yang juara empat kali berturut di Amerika itu. “Tetapi Yamaha punya keunggulan lain, motor mereka bisa meredam lintasan banjol-benjol di sirkuit Austin. Punya kami masih perlu disetel untuk meredamnya,” tambah Marquez.

MM berjanji akan mencari solusi lebih cepat lagi. Masih ada beberapa perintilan pada motor dan dirinya bisa diajak lebih cepat di Austin. Katanya sembari becanda, bila set-up RC213V-nya sudah mentok dia akan mencari cara sendiri. Salah satunya hanya menggunakan rem sesedikit mungkin. Tapi nggak bilang gas pol rem blong. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 21, 22, 23 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353