nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Aragon 2017: Rossi Belum Putuskan Ikut, Butuh Satu Tantangan Lagi

Rossi, Aragon, Motogp

ManiakMotor – Rossi tuntas mengikuti dua kali latihan bebas (FP) MotoGP Aragon. Sesuai janji, ia akan sampaikan keputusan bisa ikut atau tidak usai melahap trek Motorland, pagi dan siang, kemarin (22/9). Ternyata, pernyataan yang keluar dari mulut The Doctor bukan soal ikut atau tidak.

Katanya, dirinya masih butuh melesat kencang di trek kering. Memang, dua FP kemarin berlangsung di bawah rintik hujan membuat trek licin. Malah, saat FP1 dan ke luar dari garasi, Vale menggunakan ban slick (kering). Beruntung ia tidak terjatuh.

Sesi latihan bebas di hari pertama ditutup Rossi dengan menempati urutan ke-20. Gapnya dengan Dani Pedrosa sebagai tercepat 2.059 detik lebih lambat, meski dirinya sempat tercepat kedua dengan best time 2:00.917 dan tercepat Marquez 2:00.459 sebelum dipatahkan Pedrosa.

Usai latihan Rossi menceritakan tidak ‘merasakan kesakitan’ di kakinya. Juga tidak terjadi pembengkakan dan diakui bahwa trek licin membuatnya menunggang M1 jauh lebih mudah. Lagipula, ia tampil dengan M1 yang polos tanpa winglet internal dan ‘Goldhate Style’.

Ya, iyalah. Di trek basah kecepatan maksimum motor tidak secepat di kering. Namun, saat itu ia melesat dengan kecepatan tertinggi 320 kpj, sedang Marquez 328 kpj.

Ketika ditanya kepastian untuk ikut balap, minggu, Rossi bilang ia harus menguji fisiknya sesungguhnya di trek kering. “Dengan kondisi saat ini (basah), saya tidak punya masalah tertentu. Yang pasti, kering lebih banyak menuntut,” tegasnya.

Tapi, sesuai ramalan, mulai latihan sampai kualifikasi masih akan diganggu hujan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN