nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Aragon 2017: Vinales Belum Menyerah, Ini Penyebab Dirinya Jeblok

Vinales, FP1-2 Aragon, MotoGP

ManiakMotor – Ada apa dengan Vinales dan Yamaha? Penampilan pembalap Spanyol di depan pendukung sendiri bisa dibilang jeblok parah. Posisi terbaiknya ke-17 dalam latihan bebas (FP) kedua, kemarin (22/9).Sebelumnya malah ke-20 dan keduanya dalam kondisi lembab dan trek licin.

“Sungguh sulit. Jujur saja, kami benar-benar frustrasi,” ujar  pembalap 22 tahun itu. Di Misano, lanjutnya, kami melakukan banyak langkah maju dengan motor di basah. Saya merasa enek, terutama bagian depan(Misano). Tapi di sini (Aragon) menjadi sulit di motor,” tegasnya.

Kendala yang dihadapi Vinales, utamanya dengan akselerasio. Tidak ada daya cengkeram dan ban banyak spin, akibatnya sangat sulit membuat lap. “Masuk tikungan, daya cengkeram ada, mirip seperti di Misano, namun traksinya lebih buruk dan itu bagian terburuknya,” tandasnya.

Vinales sedikit galau, jika kendala ini tidak bisa teratasi. Gelar juara pun dipastikan lenyap. Pasalnya, dari sisa balapan ke depan, seperti Jepang, Australia, dan Malaysia bisa jadi lombanya basah.

Dengan tertinggal 16 angka sama Marquez dan Dovizioso (mengantongi sama 199 angka), makanya Vinales tak ingin ada kesalahan di Aragon. Buntutnya akan menjalar ke balapan lainnya. Perbaikan akan dilakukan tim, meski tidak bisa pakai data Rossi, Vinales bersyukur Zarco berada di depannya, sehingga datanya bisa dilirik.

Meski jeblok di bawah 15 besar, Vinales tidak terlalu risau bangat. Karena, hari ini cuaca bertolak belakang dengan kamarin alias kering. Jadi, ia belum menyerah dan masih ada kesempatan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN