nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Australia 2017: Marquez Dan Dovi Berdekatan, Ayo Tarung

04 Dovi Marquez Australia 2017

 

ManiakMotor –  Sadar Marc Marquez, bahwa percuma selalu di depan Andrea Dovizioso pada sesi-sesi latihan. Fakta berbicara, Dovizioso kurang kinclong pada sesi sebelumnya, tapi saat race selalu duel dengan dirinya. Salah satunya di Motegi lalu yang start saja, Dovi hanya dari grid ke-9. Tapi hasil pertarungan sampai finish hanya Marquez dan Dovi.

Apalagi di Philip Island hari pertama Dovi telah membayanginya dalam kecepatan yang hasilnya catatan waktu. Marquez hanya unggul 0.029 detik dari Dovi. Marquez mencetak 1 menit 29.230 detik yang membuatnya kedua dan Dovi ketiga di FP2. “Hasil awal yang baik. Cuaca juga bagus walau berangin dan agak dingin. Semua jenis ban kering berhasil dijajal. Banyak info yang didapat untuk race,” sebut Marquez yang sedang memimpin klasemen yang beda 11 point dengan Dovizioso.

Dari omongan Marquez memang nggak singggung-singgu catatan Dovizioso. Siapa tahu dalam hati dan diam-diam membandingkan catatan waktunya, termasuk catatan setiap lap. Itu pasti. Karena keduanya yang saat ini punya pelang besar untuk juara dunia. Kalau Maverick Vinales yang ketiga di klasemen, tinggal keajaiban bisa mengejar.

Berbeda dengan Dovizioso yang sebut-sebut Marquez. Katanya, Marquez sangat kuat di Phiplis Island. Tahu sendiri, Dovi ini adalah pembalap yang royal memuji kawan dan lawan. Baginya semua lawan adalah bagus, apalagi kawan. Tapi dia bilang, walau Marquez kencang, nggak jauh darinya. Iyalah…

Dovi sangat mengerti sesama pembalap akan sangat dekat di Australia. Sebab, ini sirkuit bagian dari tes pramusim. “Semua tim punya data yang tinggal disesuaikan dengan kondisi terkini segara dapat set-up,” pungkas Dovi dengan senyum khasnya. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Australia 2017: Moto3-Moto2, 20-22 Oktober 2017

BAGIKAN