nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Australia 2017: Rossi Sudah Santai, Nikmati Hidup Ajah Ah….

46 Rossi Asutralia 2017

 

ManiakMotor –  Nikmati hidup saja ah. Bisa saja begitu dalam hati Valentino Rossi. Untuk apa ngotot apalagi ingin juara dunia, sudah mustahil. Karena di atas kertas tak mungkin. Andai Marc Marquez nggak balap tiga seri ke depan, dia masih tertinggal 1 angka. Itu kalau Rossi juara terus.

Jadi nikmati saja hidup sebagai The Doctor. Istirahat sembari ikut lomba sembari mengawasi tim sendiri di Moto2 dan Moto3. Nggak perlu ngototlah. Kalau ada kesempatan, pastilah diterkam sama dia termasuk ronde 16 MotoGP di Australia. Tadi dari hasil FP1 dan FP2, posisi Rossi di luar 10 besar. Wah masih jauh.

Tentu saja posisi itu dijelaskan oleh Rossi dalam batas aman, hehe. “Besok pagi (FP3) sangat penting. Itu sesi untuk menentukan masuk ke Q2. Sulit memprediksi cuaca di sini. Sebenarnya motor baik-baik saja, maun ketika menggunakan  ban soft untuk cari time, perasaan kurang enak,” alasan Rossi yang di FP2 hanya ke-12.

Gitu deh, dari omongan Rossi dia belum menyerah. Masih akan berusaha untuk bisa melakukan perlawanan. Kan begitu omongannya. Masak sih harus bilang, santai aja, sebab lawan sudah menjauh, nggak mungkin dong begitu. Malah dia bilang potensi untuk meningkatkan kecepatan masih terbuka. “Tinggal lihat cuaca, apakah mendukung untuk langsung masuk ke-Q2,” tambah Rossi.

Sementara rekan setimnya di Yamaha Movistar MotoGP berada di posisi ke-5. Cukuplah buat Vinales yang sempat merajai tes pramusim di Australia. Pasti dia punya kuncian di situ. Yang jadi pertanyaan apakah Vinales juga sudah santai? Ah itu dia yang bisa jawab. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Australia 2017: Moto3-Moto2, 20-22 Oktober 2017