nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Australia 2017: Tercepat Hari Pertama, Aleix Espargaro Bangga Di Aprilia

Aleix Espargaro Australia

ManiakMotor – Siapa yang nggak bangga dalam kondisi normal alias kering, Aprilia bisa tercepat dalam satu sesi. Kendati itu baru FP2 di sirkuit Philip Island, Australia pada Jumat 20 Oktober 2017, toh juga disebut tercepat. Juga jadi berita di dunia balap motor, termasuk oleh maniakmotor.com.

Inilah yang bikin Aleix Espargaro banyak senyum di Philip Island. Oleh siapa saja dia disapa, selalu disambut dengan senyum. “Bahagia! Hebat rasanya. Untuk Aprilia ini adalah momen bersejarah. Tahun ini kami melakukan langkah-langkah penting. Sangat bangga terlibat dalam proyek ini dan  membuat sejarah. Ini baru permulaan,” senym Aleix yang orang Spanyol tersebut.

Sumringahnya Aleix ini banyak maknanya. Aprilia sudah punya tenaga untuk dibanggakan. Kan trek Philip Islan adalah lintasan yang memanjakan puncak tenaga. Maksudnya limiter putaran mesin lebih tinggi. Dalam hal itu, Aprilia sudah bisa bertanding dengan merek-merek top yang jauh lebih eksis di MotoGP.

Namun, Aleix juga setuju, motor mereka masih perlu disetel lebih bertenaga, juga stabilitas. Sebab balapan bukan soal cepat dalam satu lap, tapi keseluruhan lap yang tersedia dalam lomba. “Perlu meningkatkan kecepatan dan stabilitas pada depan. Motor belum berlari seperti yang saya inginkan. Aspalnya Philip Island masih aneh, apalagi kalau hujan,” pungkas Aleix.

Buktikan lebih cepat lagi di FP3 dan FP4 atau sekalian lombanya. Lumayan bisa kacaukan point yang lagi ingin juara dunia. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Australia 2017: Moto3-Moto2, 20-22 Oktober 2017

BAGIKAN