nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Austria 2017: Pakai Fairing Lawas, Vinales Kuasai Sektor 2

25 Vinales Austria 2017

ManiamMotor – Maverick Vinales tak perlu menggebu-gebu dengan barang baru macam pembalap sebelah. Buktinya, ia enjoy di sesi awal GP Austria dengan fairing dan garpu lawas. Lawas yang beberapa bulan lalu digunakan.

Mav bisa nempel Ducati yang tampil tercepat dan memang memiliki karakter yang sama dengan sirkuit Spielberg, Austria. Sedikit lagi mengedit peta elektronik ECU, ia yakin bisa bersaing pada kualifikasi maupun raceday Minggu (12/8-2017). “Bentuk fairing yang digunakan di Le Mans. Lebih nyaman dan enteng diarahkan di Spielberg,” sebut Vinales yang di hari pertama masih kalah 0.234 detik dari Ducati Andrea Dovizioso.

Kemajuan nyata pada fairing tersebut  catatan waktu M1-nya saat berada di dalam tikungan (corner entry). Lebih bagus dibandingkan Brno. Dan, sejak beberapa race sebelumnya, area itu yang jadi kelemahannya.

Disebut pakai fairing bekas dari Le Mans, modelnya sangat bertolak belakang dengan yang diluncurkan Yamaha di Brno. Ia juga batal pakai garpu karbon yang enak di Brno. Dia lebih memilih suspensi depan tersebut model sebelumnya. Namanya juga kesukaan pembalap yang harus dituruti, karena dia yang di jok motor.

Dari hasil itu, Vinales tinggal memperbaiki sektor 1 dan 4. Khusus sektor 2 dia menang dari Ducatinya Dovi. “Kalau ingin menang, harus mengimbangi Ducati di sektor 1 dan 4. Tapi secara keseluruhan motor sudah siap diajak tarung untuk mengumpulkan point,” pungkas Vinales. Bone

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austria 2017, Moto2, Moto3

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353