nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Italia 2017: Marquez Malah Menjagokan Pedrosa

93 Marquez Mugello 2017

 

ManiakMotor – Siapa pun pembalap pabrikan boleh diunggulkan di GP Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello. Kemarin atau Jumat 2 Juni 2017 para pembalap pabrikan rada berantakan. Kecuali Dani Pedrosa (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) selebihnya di luar 10 besar.

Termasuk Marc Marquez yang jadi andalan Repsol Honda Team. Di FP1 dia hanya ke-9 dan FP2 ke-14. Jauh sebagai ukuran dia. “Saya malah menjagokan Dani (Pedrosa). Dia akan jadi kuat dan menjadi favorit untuk race-day,” sebut Marquez yang sepertinya nggak memasalahkan posisinya.

Disebut di atas, peluang Marquez tetap masih ada. Pembalap pabrik bro. Walau di FP hari pertama terlihat terseok-seok. Tapi jelas di hari kedua yang sebentar lagi FP3 berjalan, dia masih tetap dijagokan atau sama saja dengan pembalap pabarik lainnya.

Menurut Marquez, dia belum bisa merasakan kemampuan ban baru di Mugello. Dia sudah gonta-ganti dengan tipe lain, juga masih sama. “Terutama pada sisi kanan ban depan yang belum dapat pegangangan maksimal. Beda dengan Dani yang semua akumulasi ban, seperti asyik buat dia,” sebut Marquez yang kembali sebut Pedrosa.

Pedrosa sendiri anteng dan mengaku masih perlu penajaman set-up pada sesi FP3 dan FP4. Padahal Pedrosa ini di FP2 hanya ke-5. Tapi isting Marquez menyatakan lain. Mungkin Marquez ada maksud lain. Bisa saja maksudnya tahun ini untuk membantu Pedrosa juara dunia. Itu hanya mungkin. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia 2, 3, 4 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN