nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Motegi 2017: Oa..aalah, Ini Toh Penyebab Marquez Jatuh, Sudah Ke-23 Kali

Marquez, FP2, Motegio

ManiakMotor – Marc Marquez terjungkal dari motor dalam upaya mematahkan waktu terbaik Dovi di FP2 di Motegi. Apakah ini pertanda dirinya bakal memenangkan balapan ronde ke-15, besok (15/10)? Seperti dialami di Aragon dengan dua kali jatuh, pemuncak klasemen sementara (224) ini sukses menuai 25 angka penuh.

Bisa ya, bisa tidak. Tapi, pembalap 24 tahun itu bilang, lebih baik jatuh sekarang. Namun ia menggambarkan kejatuhannya itu sebagai insiden “aneh”. Dan itu tercatat yang ke-23 kali sepanjang musim 2017.

Marquez sendiri bingung mau cerita apa ssaat ditanya penyebab jatuhnya. Saat bisa menaikkan posisinya dari kedelapan jadi kedua, tinggal dua menit ia coba meningkatkan kecepatan RC213V. Ke luar dari tikungan keempat, ia pun menjentikkan (membentok tenaga) dan kecelakaan terjadi.

Beruntung tidak cedera dan tetap berada di urutan kedua dengan gap 0.043 detik sama Dovi. Kendati celaka, toh pembalap Catalan ini sudah menemukan setelan basah. Ia dan tim malamnya membahas pengaruh genangan air yang tidak merata pada kestabilan RC213V.

“Secara keseluruhan, tes hari pertama bagus dan aku senang. Soal kecelakaan, jujur, saat terakhir saya masuk lintasan pakai ban baru dan kehilangan beberapa perasaan. Kemudian saya mulai berjuang sedikit dengan grip roda belakang,” urainya. Ia puas lantaran catatan waktu berjalan baik. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-motegi-2017-moto3-moto2-13-15-oktober-2017/

BAGIKAN