nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Mugello 2017: Crutchlow Tetercepat Hari Pertama, Perlu Perbaikan

ManiakMotor – Mau dikata apa pun, Cal Crutchlow yang membela LCR Honda dengan RC213V spek satelit tercepat hari pertama. Dia menguasai sirkuit Mugello, Italia pada Jumat 2 Juni 2017. Dari akumulasi FP1 dan FP2 dia hanya menang 0,029 detik, tipis dari Andrea Dovizioso (Ducati).

Lebih tepatnya Cal mencetak  1’47.365 di FP2. Walau begitu orang Inggris yang ceplas-ceplos ini, nggak sembarangan bicara. Dia tetap rendah hati. “Kecepatan di FP2 itu belum apa-apa. Ini baru hari pertama. Kami masih perlu memperbaiki banyak hal untuk bisa bertahan di papan atas,” sebut Cal yang di FP1 hanya ke-10.

Wajar si Cal bicara begitu. Melihat data tahun lalu, catatan Cal itu masih sangat berpeluang dilewati yang sanggup melewati. Catatan di Mugello untuk sesi latihan berlari 1 menit 46 detik sekian-sekian. Tahun lalu. Tahun ini, terutama para pembalap pabrikan yang hari pertama malah terseok-seok. Bukan hanya Valentino Rossi yang  katanya masih merasa sakit dari bekas jatuh di motocross pekan lalu.

Tapi seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa atau Maverick Vinales yang dalam keadaan sehat senasib dengan Rossi, di luar 10 besar. Kecuali Pedrosa yang di FP2 agak membaik, tapi hanya ke-5. Toh, baru hari pertama yang kemampuan mereka belum terdeteksi.

Makanya Cal masih perli memperbaiki dirinya dan motornya. Dari dirinya dia merasa kurang sehat di hari pertama. “Sedangkan motor belum enak digas lebih cepat saat di tengah tikungan. Bisa saja ban, tapi memang harus ditingtkan set-up-nya,” pungkas Cal.

Tapi apa pun dia yang kencang di hari pertama. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia 2, 3, 4 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN