nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Sepang 2017: Marquez Tetap Punya Tekanan

93 Marquez Sepang 2017

ManiakMotor – Sebenarnya tetap ada tekanan pada Marc Marquez (Tim Repsol Honda). Namanya juga untuk menjadi juara dunia. Apalagi yang namanya balap motor sebelum bendera finish dikibarkan nggak ada yang boleh memastikan. Kalau dianalisa banyak.

Hanya saja, si Marquez ini sudah punya pengalaman tiga kali juara dunia MotoGP. Di saat sama dia juga sudah memimpin klasemen agak jauh. Maksudnya, jatuh pun di sirkuit Sepang, Malaysia dia masih memimpin klasemen, apalagi finish. “Tapi hari pertama sulit memahami saat aspal Sepang kering,” sebut Marquez yang ke-5 di FP1 kering dan FP2 basah ke-2 di Sepang pada Jumat 27 Oktober 2017.

Boleh-boleh saja Marquez bicara begitu. Namun dari mental dia lebih unggul karena mental juara dibanding Andrea Dovizioso yang sedang mengejarnya sudah ketinggalan 33 angka. Untuk membalap cukup di belakang Dovi saja, dia sudah juara dunia MotoGP 2017 tanpa harus menunggu seri akhir di Valencia.

Tapi tahu sendiri cara Marquez bermain nggak pernah cari aman bila ketemu lawan sepadan ketika lomba. Nalurinya yang urakan eh maksudnya menyerang akan muncul dengan sendirinya. “Kami memiliki beberapa area harus disetel. Dua trek lurus Ducati sangat kuat di sana. Di T3 juga perlu memperbaiki grip di waktu kering. Sedang basah bagian depan juga diset-up,” tambah Marquez.

Tuh kan, tetap ada tekanan. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 27 – 29 Oktober 2017 Moto2 Moto3

BAGIKAN