nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Sepang 2017: Rossi Mah Biasa, Ya Menang Aja Bro

21 Rossi Sepang 2017

 

ManiakMotor – Memang sih posisi Valentino Rossi dari hasil Jumat 27 Oktober 2017 masih rawan ke Q1. Itu bila FP3 pada Sabtu besok hujan. Kan nggak mungkin kecepatan kering di FP1 dilewati ketika basah. Padahal posisi Rossi di FP1 itu hanya ke-12.

Bagi Rossi untuk saat ini ketika nggak ada target menjadi juara dunia, permainannya rada santai, eh sersan alias serius tapi santai. Nggak ngotot-ngotot amat sejak sesi awal. Macam di Oztrali lewat Q1, namun saat balapan salah satu yang menghibur.

Makanya omongan Rossi walau rawan tergelicir ke-Q1 dia masih bisa bilang beruntun. Beruntun karena di FP1 sirkuitnya kering. “Hari yang sulit, toh ada untungnya karena masih bisa mendata motor beberapa lap saat kering di FP1,” sebut Rossi yang terdata di Sepang paling sakses dengan 6 kemenangan MotoGP.

Rossi juga tak terlihat ngoyo untuk mengejar kecepatan time. Ketika orang lain berebut memasang ban lembut di akhir sesi FP1, dia santai beibeh. Ban lembut kan untuk mengejar time agar bisa masuk 10 besar dan aman langsung ke-Q2 .

Rossi sendiri belum sempat pakai ban lunak tersebut. Mungkin Rossi kenal karakter Sepang, hujan selalu turun siang untuk negara tropis. Pagi mah kering. Mudah-mudahan begitu. Walau Rossi biasa saja, tentu juga ingin menang. Ya juara aja bro. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 27 – 29 Oktober 2017 Moto2 Moto3

BAGIKAN