nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Valencia 2017: Lorenzo Berperan Bantu Dovizoso

99 Lorenzo Valencia 2017

ManiakMotor – Kecepatan Jorge Lorenzo kemarin di FP2, dia punya peran penting saat lomba nanti. Perannya sangat banyak dengan hasil tercepat di hari pertama di sirkuit Valencia, Spanyol. Kalau egois, bisa saja juara mengingat reputasinya di sirkuit tersebut dua tahaun belakangan dia juara di situ. Apalagi sejak dari Sepang, naga-naganya dia mulai memahami bermain dengan Ducati.

Akan tetapi bukan itu yang diharapkan Ducati dan para fans merek Italia tersebut. Lorenzo kudu berjiwa besar untuk mendukung merek. Itu dia membantu yang bukan membantai Andrea Dovizioso yang sangat berat untuk bisa juara dunia. “Honda memang sangat kuat di sini. Motor mereka dari segi tenaga dan stabilitas sangat enak keluar tikungan. Tapi Ducati saat ini punya persamaan di situ,” gertak Lorenzo pada dua pembalap Honda.

Biasalah itu, saling gertak dulu untuk membatu kawan. Membantu melemahkan mental. Bantuan yang sebenarnya untuk membimbing Andrea Dovizioso untuk bisa juara. Karena hanya juara itu yang boleh mengantar Dovi bisa juara dunia. Di saat sama, entalah bagaimana bantuan Lorenzo agar Marquez nggak finish, hehe.

Intinya Lorenzo harus melepas egoisnya seperti yang diperlihatkan di Sepang. Lorenzo sendiri mengaku, semua kerja, kerja dan kerja untuk Ducati. Mungkin termasuk mempersembahkan juara, kalau bukan dari dirinya dari teman setimnya. “Sekarang saya sudah bisa membawa Ducati dengan alami. Karakter motor ini sudah bisa saya kuasai,” pungkas Lorenzo yang mengaku akan lihat keadaan.

Maksudnya, kalau posisi Marquez sudah sulit digeser dari juara dunia, dia pun punya hak untuk bisa juara seri. Kiranya begitu. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2017 Moto, Moto3 10 – 12 November 2017

BAGIKAN