nhk

jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Valencia 2017: Marquez Bingung Bisa Jatuh, Nih Jumlah Kecelakaannya

Marquez, FP2, valencia1

ManiakMotor – Aneh, tapi apakah ini pertanda Marc Marquez tampil di bawah tekanan. Calon kuat juara dunia 2017 ini mengalami kecelakaan, yang ia sendiri bingung kenapa bisa sampai terjadi. Nah, aneh kan!

Insiden terjadi di tikungan kedua, saat pembalap 24 tahun itu berusaha mengejar Lorenzo. Di luar dugaan, pembalap Ducati itu menorehkan waktu 1:30.640. Ditambah lagi, pesaingnya, Dovi melejit ketiga dan hanya kalah cepat 0.309 detik.

Kondisi ini memaksa Marquez melajukan motor melebihi batas. ia sendiri mengaku bingung oleh kecelakaan ini. Berarti, selama musim ini sudah sudah ‘mengoleksi keecelakaan’ sebanyak 26 kali. Hasilnya dia pun, nggak apa-apa tuh. Kan sudah dibilang dari kemarin, dia manusia karet.

Tapi hasil di FP2, ia dua tingkat di bawah Dovi atau kelima di FP2, kemarin (10/11). Padahal, ia mengaku sudah mengerem lebih awal. Hanya, pada titik ia merebahkan motor, bagian depan agak sedikit bumpy dan pegangan pada aspal lepas.

Kecelakaan yang begitu banyak lebih dikarenakan bukan kesalahannya, terkait pada motor. “Untuk beberapa alasan, RC213V cepat tapi sulit untuk mengerti di mana limitnya. Terkadang Anda mengalami beberapa kecelakaan yang tidak Anda duga. Contohnya, ya kecelakaan hari ini. Saya ngerem lebih awal dibandingkan lap sebelumnya. Saya tidak mengerti karena sempat mendengar suara gemeretak di lap sebelumnya,” kenangnya.

Meski kecelakaan, Marquez masih bisa tersenyum lantaran performa motornya bagus. “Terpenting, asal jangan kecelakaannya saat balapan,” harap MM. Nah itu yang diharapkan lawan, hehe. Karena hanya satu-satunya yang bisa mengalahkannya dan lawan utama kudu juara. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN