nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Valencia 2017: Rossi Harus 10 Besar, Dua Masalah Menghadangnya

Rossi, FP3 Valencia, MotoGP

ManiakMotor – Dari akumulasi waktu di FP1 dan FP2, kemarin Valentino Rossi menduduki urutan ke-11. Untuk sementara ia tidak lolos ke Q2, kecuali pada FP3 dirinya bisa menembus 1:30 atau menyodok dalam 10 besar, hari ini (11/11). Itu pun kalau nggak hujan. Ada dua persoalan membuat penampilannya kurang bagus.

Saat FP1, kondisi badan tidak enak membuat posisinya jeblok berada di urutan ke-18. “Makanya, kami memutuskan untuk tidak pakai ban baru,” sebutnya. Latihan bebas pertama itu, lanjutnya lebih banyak mengarah kepersiapan lomba dan menjajal perbedaan antara senyawa ban.

Di FP2, The Doctor mengaku lebih baik dan perasaannya meningkat pesat. Hanya, persoalan penyakit M1 kembali tidak mendukungnya. Soal, pegangan belakang cukup rendah ditambah permukaan trek sejuk, sehingga harus memakai ban yang cocok.

Kondisi seperti itu, bilang Rossi sangat buruk buat M1 dan dirinya acap menderita. “Tidak ada pilihan, saya harus tembus 10 besar jika ingin lolos ke Q2. Jadi, saya akan melakukan apa saja dan semoga cuaca sangat mendukung saat FP3,” tegasnya.

Selain kendala pada pegangan, justru masalah terbesar ada pada pengeraman keras. Menghadapi situasi ini, sulit menghentikan motor. Kemudian, beberapa lap kondisi ban belakang jadi lembek. “Kurangnya pegangan, peremukaan trek yang sejuk, sementara Anda harus balap dengan ban keras, jelas ini menjadikan akhir pekan yang sulit,” keluh Doctor. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN