nhk

Jelang FP3/Q1/Q2 MotoGP Prancis 2017: Balapan Hujan, Awas Dovi Dengan Ducati GP17

Dovi, Motogp, Le Mans FP1-2

ManiakMotor – Sekiranya balapan MotoGP Prancis berlangsung trek basah alias hujan, warning buat kedua pembalap Honda dan Yamaha. Mereka jangan lengah sama Andrea Dovizioso dengan Gucati Desmosedici GP17. Bagaimana kalo trek kering? Hasilnya ditentukan hari ini, khususnya di FP3 (20/5).

Dovi sudah memberi sinyal perlawanannya di balap ronde kelima, khususnya di trek licin. Ia menjadi tercepat di FP2 dengan best time 1:41.673 detik. Kemudian, ia satu di antara dua pembalap yang bisa lebih cepat dari FP1 dengan waktu 1:41.871 dan berada di urutan ke-14. Dari akumulasi FP1 dan FP 2, pembalap Italia itu berada di urutan ke-13.

Sayang, saat FP1 dengan peralihan dari ban basah ke kering (slick), bintang Ducati itu tidak mendapat kesempatan melakukannya. Karena, kedua GP17 yang dipersiapkan untuknya terpasang ban basah.

Diakuinya, sama seperti dirinya, banyak pembalap saat FP1 sibuk berjuang lantaran daya cengkeram. Terutama menikung ke kanan. Ini dilakukan oleh Michelin usai tes di Le Mans sesuai masukan pembalap, dengan mengubah sedikit bagian kanan ban.  Karena, Michelin khawatir daya tahannya.

Seandainya Dovi tidak melakukan kesalahan di menit terakhir FP1, hasilnya akan lain. Ketika itu, kenangannya ia menunggang GP17 melebihi batas di tikungan terakhir. Akibatnya, menikungnya terlalu melebar.

Untuk latihan ketiga, ia berharap trek kering. Yang pasti, di trek basah, nggak cuma dirinya, dua pembalap satelit Ducati Petrucci dan Scott Redding sempat di atas. Sedang Lorenzo bertengger di urutan ke-16 dan 15. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 19, 20, 21 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

 

BAGIKAN