nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Amerika 2017: Vinales Santai Saja, ‘Hanya’ Ketiga

25 mv Amrik2017a

ManiakMotor – Unggul di FP1 dan di FP2 ketiga di hari Jumat 21 April 2017 di sirkuit Austin, Amerika, Vinales tetap percaya diri. Baru kali ini dia kalah di sesi latihan bebas dari dua ronde lalu. Kalahnya pun dari Marc Marquez yang pegang Honda dan menjadi saingan berat di ronde 3 MotoGP ini.

Jelas dia percaya diri, karena di ujung sesi FP2 Vinales belum tergoda menggunakan ban soft seperti dilakukan Marquez dan Johan Zarco yang kedua. Macam kasih anginlah pada lawan agar senang atau terbuai. Itu pun dia masih bisa ketiga di FP2.

Faktanya Vinales belum pakai ban yang bisa lengket terhadap aspal. Kemungkinan besar masih ada yang dia lacak pada set-up. “Yang penting percaya diri dulu. Kami tahu langkah perkerjaan tepat yang dilaukan pada sesi selanjutnya. Saat ini saya dan motor berada pada tingkat yang mantap,” cocor Vinales yang sementara ini memimpin klasemen.

Menurut Vinales masih ada yang harus ditingkatkan pada motornya, terutama elektronik. Tapi melihat pada tayangan teknik membalap di Austin yang dilakukan Vinales, mirip-miriplah yang boleh dilakukan Marquez yang sangat kuat di Austin. Entah itu sudut-sudut tikungan yang kudu dibuka lebih awal throttlenya.

Vinales lebih suka coba ban medium yang kerap dia gunakan di hari pertama kemarin. Bisa saja, ban tersebut sesuai feelingnya untuk dipakai di lomba. “Kuncinya pada ban dan 10 lap terakhir juga penentu kemenangan di Austin,” cerita Vinales berstrategi. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 21, 22, 23 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353