nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Amerika: Zarco Ancaman Nyata, Kedua Hari Pertama

05 Zarco Amrik 2017

ManiakMotor – Ketika Johann Zarco kedua saat FP2 MotoGP di sirkuit Austin, Amrik pada Jumat 21 April 2017 di sana, kontan para kru Tech 3 tepuk tangan. Mereka saling berpelukan merayakan posisi tersebut. Betapa tidak, dia yang terbaik di hari pertama di antara para penunggang Yamaha M1.

Zarco tentu saja hanya pakai M1 milik satelit. Namun dia dengan karakternya mampu bersaing dengan Marc Marquez di sesi latihan bebas tersebut. “Sebenarnya saya lagi flu yang berpengaruh pada fisik. Padahal sirkuit Austin tuntannya pada fisik,” sebut Zarco coba akan cepat tidur usai sesi FP2 agar flunya menghilang.

Lha flu saja bisa begitu. Tuh bisa cetak 2’04.347 atau terpaut 0.286 detik dari pembalap tercepat. Zarco memang mengkombinasikan teknik membawa Moto2 yang dua kali dijuarainya pada motor MotoGP. Mirip-mirip dengan Marc Marquez ketika dari Moto2 ke Moto. Bedanya Zarco menggunakan motor satelit.

Pembalap Prancis itu masih merendah bahwa dia masih pemula di MotoGP. Dia masih perlu tahu seluk beluk M1 agar kepegang. Juga bisa kedua di FP2 karena tertolong ban soft. Itu ban digunakannya di akhir sesi FP2. Namun kalau dilihat dia konsisten enam besar dengan ban berbeda.

Intinya, Zarco ini ancaman. Tolok ukurnya mudah, dia menggunakan motor kelas dua, namun bisa obrak-abrik papan atas. Ya ancaman buat siapa saja yang saat ini lagi berjaya. Bisa saja ke depan jadi pembalap pabrikan kan. “Masih banyak yang perlu dikerjakan pada sesi-sesi selanjutnya. Yang penting fisik sehat dari flu,” tutup Zarco.

Ayo bikin krunya makin bersorak. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 21, 22, 23 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353