nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Argentina 2017: Marquez Terganggu Elektronik, Belum Putuskan Ban

Marquez, Motogp FP12, Argentina

ManiakMotor – Tercepat kedua di FP2 tidak membuat Marc Marquez bisa tersenyum lebar. Malah pada FP3, hari ini (8/4) ia berharap trek Termas de Rio Honda kering alias tidak hujan. Karena, pembalap Repsol Honda itu terkejut dan jengkel lantaran ada masalah dengan elektronik selama satu hari, kemarin.

Gejala itu dirasakan MM saat FP1, meski pada FP2 ada peningkatan dengan menjadi kedua. Ia kalah cepat 0.3 detik sama Vinales yang memimpiin. “Harus meningkatkan di beberapa bagian pada motor. Bila itu dapat diatasi, akan mampu memberi perlawanan karena Vinales sangat cepat, meski lebih cepat ia di Valencia dan Malaysia,” sebut MM.

Soal dirinya tergelincir dari motor di FP1, MM menunjuk roda depan. Saat itu, kenangnya, motor berada di jalur kotor diperparah dengan kehilangan bagian depan. Beruntung, di FP2 tim bekerja dengan baik dan jauh dari dasar setelan, termasuk elektronik meningkat banyak.

Ketika ia menempatkan dirinya tercepat kedua dengan best time 1:39.778, kedua roda RC213V dipasangi ban kompon keras depan dan lembut belakang. Sisa waktu yang 10 menit terakhir, ia menjajal kombinasi keras depan dan belakang, kecepatannya lebih lambat 1:40.246. Tapi, ia yang tercepat dengan ban itu di antara semua pembalap dengan belakang keras.

Marquez sangat berharap tidak hujan, meski ramalan sudah menyebutkan hujan. “Semua orang tentu akan mencoba semua ban untuk memutuskan yang dipakai saat balapan. kami punya tiga ban belakang berbeda, untuk memutuskannya tidak cukup waktu lantaran treknya khusus,” pungkas Marquez. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353