nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Argentina: Ayo Lorenzo, Ah Jangan Di Belakang Dong

99 Lorenzo ARG2017

ManiakMotor – Untuk sementara prediksi akan Jorge Lorenzo kesulitan menyesuaikan dengan Ducati memang ada benarnya. Hari pertama latihan bebas ronde 2 MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Jumat 7 April 2017 dia masih selisih 1.2 detik dari yang tercepat. Itu menempatkan Lorenzo di posisi 18.

Lorenzo memang kelihatan dari wajah body language saat FP1 dan FP2. Terutama FP2, wajahnya seperti kesulitan dan bingung. Gerakan tubuhnya melapor pada tim keadaan motornya pun seperti menderita. “Posisi sangat buruk. Susunan dasar set-up yang direncanakan tidak berfungsi. Perubahan setingan juga belum sesuai keinginan,” sebut Lorenzo pada GP17-nya.

Masuk ke Argentina, Lorenzo ingin dapat pengharapan lebih baik dari Qatar. Di lintasan Termas yang cepat, dia bisa manfaatkan karakter Desmosedici yang memang kencang untuk rpm tinggi. Tikungan-tikungan Termas pun, tidak menguras kelincahan Ducati. Apa daya, di latihan bebas pertama Lorenzo hanya ke-15 dan FP2 sudah disebut tadi. Jauh dari para pengebut satelit Ducati yang tiga pembalapnya masuk lima besar.

Percaya diri Lorenzo pada ban pun kritis. Katanya, dia tak dapat keuntungan apa pun dari ban belakang yang lunak saat berusaha mengejar time. “Juga membuat kesalahan memilih ban depan dengan kompon yang lembut,” pungkas Lorenzo yang akan berjuang lagi pada FP3 agar langsung bisa ke-Q2.

Nah motornya yang salah, bannya atau orangnya? Tapi memang Lorenzo butuh waktu menjinakan Ducati. Maka ayo Jorge, jangan mau di belakang. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Purwokerto, Jateng 8-9 April 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353