nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Catalunya 2017: Kedua Hari Pertama, Lorenzo Tetap Protes Sirkuit. PHP Mulu

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo di hari pertama Jumat dari akumulasi FP1 dan 2 tercepat kedua. Berarti pembalap Ducati ini termasuk yang diuntungkan perubahan sirkuit Catalunya yang jadi polemik  pada chicane T13 dan T14. Tapi dia tetap konsisten menolak perubahan tersebut walau hanya tertinggal 0.222 detik dari best lap Marc Marquez (Honda) yang ditudingnya diuntungkan dengan chicane baru.

Menurut Lorenzo, dia hanya diuntungkan karena beberapa pembalap tak ikut tes privat pada Mei lalu. Tapi garis besarnya, itu perubahan harus ditiadakan. “Faktanya chicane buru-buru dibikin, sehingga kualitas aspal di area itu sangat buruk. Selain bumpy, gripnya kurang,” kata Lorenzo yang usulannya akhirnya diterima oleh   MotoGP Safety Commission.

Soal bicara peluang selanjutnya pada Sabtu 10 Juni 2017 ini, Lorenzo tetap yakin bisa ke depan seperti hari pertama. Bukan php alias harapan palsu, hehe. Menurutnya, dia cepat di beberapa bagian sirkuit. “Tapi perlu perbaikan juga di beberapa area untuk stabilitas motor. Apalagi dengan kembali jalur F1 seperti yang digunakan 2016,” tambah Lorenzo.

Lorenzo ini dengan Ducati setiap masuk seri selanjutnya selalu sesumbar. Katanya jam terbangnya bersama Ducati semakin banyak. Itu artinya, motornya semakin kepegang alias bisa melakukan perlawanan. Macam masuk Mugello lalu, hal yang sama dikemukakannya. Namun, hanya awal lap memberi kagetan dan selanjutnya melorot.

Semacam php juga pada penggemar dan terutama merek dibelanya. Yang jelas, protesnya terhadap chicane sudah ditampung. Selanjutnya melihat penampilannya di Catalunya atau di kampungnya sendiri. Apakah dia masih php? Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol 9, 10, 11 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN