nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Inggris 2017: Crutchlow Kenal Sirkuit Didukung Motor, Nantang VR46 Dan MM93

35 crutchlow Inggris 2017

 

ManiakMotor – Percuma tahu trik lebih cepat di sirkuit sendiri, bila tak didukung motor. Buat Cal Crutchlow (LCR Honda) di Silverstone, Inggris, disuruh setengah meram aja dia sudah hapal terhadap di sudut-sudut mana memaksimalkan lajunya. Dia peragakan dengan luwes lewat dukungan RC213V edisi 2017 di FP2 pada  Jumat 25 Agustus 2017 kemarin.

Cal pun langsung hitung yang akan menghambat dirinya saat lomba. “Yang sudah pasti Valentino (Rossi) dan Maverick (Vinales), keduanya cepat. Juga akan masuk hitungan Marc (Marquez) yang selalu membalap dengan 100 persen,” sebut Crutchlow usai tercepat di hari pertama dengan 2’00.897 atau meninggalkan yang kedua dengan 0.272 detik yang ditempati Rossi. Bukan tak mungkin bisa gantikan best lap 2’00.234 Silsverstone yang bertahan 2015 oleh Marquez.

Itu tadi, pembalap Inggris yang sudah nantang-natang lawan ini memang spesial dapat motor dari HRC. Motornya setara dengan pabrikan. Saat tercepat itu dia nggak susah payah seperti Marquez yang sama-sama pakai Honda yang dua kali jatuh akibat memaksakan cepat.

Sesuai pengakuan Crutchlow dia belum 100 persen menggeber motornya. Masih ada sisa energinya untuk digunakan pada sesi-sesi selanjutnya terutama lomba, “Memang sudah mengajak motor untuk laju tapi belum sampai maksimum. Soalnya saya hampir jatuh di tikungan terakhir di sesi akhir FP2,” tambah pembalap satu-satunya di LCR Honda pada 2017 ini.

Cal sudah yakin tidak akan menggunakan ban soft saat lomba. Bahkan yang setingkat di atasnya (medium) tidak akan dipakai, lantaran dianggap masih kelembutan saat FP2.  Pilihannya pada ban keras, karena cocok dengan gayanya.

Ayo lihat lagi sepak terjang Cal selanjutnya di negaranya sendiri. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 25 – 27 Agustus 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353