nhk

Jelang FP3/Q2 MotoGP Jerez 2017: Lorenzo Senang Bangat Ke-4 Dengan Ducati

99 Lorenzo Jerez 2017

ManiakMotor – Bayangkan, seorang Jorge Lorenzo yang juara dunia MotoGP tiga kali, baru sesi latihan ke-14 tahun ini masuk ke-4. Kan setiap seri ada empat sesi latihan bebas atau free practice. Dan seri ke-4 MotoGP di FP2 di sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 Mei 2017, Lorenzo terlihat enjoy menggeber desmosedici.

Sebenarnya biasa-biasa saja sih mengingat spesifikasi seorang Lorenzo. Apalagi di Jerez dalam delapan tahun terakhir dia yang paling banyak menang di situ. Tapi buat Lorenzo, tentu sangat spesial memompa mental dan semangatnya menunggang Ducati. “Ini sesi latihan terbaik musin ini. Saya menikmati sensasi di akhir sesi saat menggunakan ban segar,” sebut Lorenzo.

Lorenzo boleh keempat dengan catatan 1’40.291 atau tertinggal dari yang tercepat 0.871 detik. Sebagai pembanding, tahun lalu Lorenzo dengan Yamaha di sesi yang sama mencetak 1’39.555. Tapi catatan Lorenzo di FP2 tahun ini, terbaik dari seluruh penunggang Ducati. Kondisi lintasan juga belum kering betul, karena paginya disiram hujan. Itu juga yang membuatnya tepuk dada, eh bangga.

Namun JL mengaku belum terlalu puas pada penggunan ban bekas. Ada tujuan ban bekas tersebut dan memang benaran ban bekas pakai. Itu dengan maksud mendeteksi seolah motor ketika di pertengahan lomba yang tadinya pakai ban baru akhirnya jadi bekas. Itu yang menurut Lorenzo masih perlu dikembangkan pada sesi selanjutnya.

Lorenzo juga mengaku sudah punya arah penyetelan motor sampai race-day yang memanfaatkan penguasaan sirkuit dari dirinya. “Memang harus diakui, walau keempat kesenjangan masih jauh. Untuk mendekatkan catatan waktu itu, harus ada langkah maju. Itu juga harus diiringi kerja keras,” pungkas Lorenzo.

Yang penting masih mau kerja keras, bro. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 5, 6, 7 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353