nhk

Jelang FP4/Q2 MotoGP Qatar 2017: Enjoy-nya Zarco Dan Folger Diberi M1 Satelit

Zarco dan Folger

ManiakMotor – Penampilan dua pembalap Yamaha Tech 3 bolelah bikin jempol bergoyang. Keduanya adalah rookie yang ternyata bukan sambalado, hehe. Kan jempol goyang coy. Boleh saja timnya yang sambalado alias tim satelit Yamaha. Akan tetapi dua pembalapnya itu membawanya dengan enjoy menikmati sambalado.

Kombinasi FP

FP1 Jonas Folger yang bikin geger ke-4 dan FP2 ketiga. Sayang Folger di FP3 jatuh. Tapi FP3 digantikan si Zarco yang ketiga. Zarco ini malah lebih ‘sadis’ yang nyaris mencetak di bawah 1:55. Aslinya dia baru mencetak 1’55.008 maka membuatnya hanya ke-4 dari kombinasi tiga FP. Itu catatan sekedip saja sudah dapat 1:54 lho. Tentu saja Zarco hanya akan bilang very happy. “Saya memang senang sekali langsung kualifikasi di Q2,” kata Zarco yang orang Perancis itu.

Analisanya dua pembalap Tech 3 itu kesetanan untuk ukuran motor satelit dan rookie, mereka bisa enjoy. Bisa saja memang diciptakan oleh timnya Yamaha Tech 3 yang termasuk punya jam terbang tinggi di MotoGP. Dengan enjoy akan muncul alamiah semua jurus membalap. Begitu kata pelatih balap di seluruh dunia lho, hehe. Di sana nggak ada tekanan dan beban.

Lalu , juga bisa kencang karena mendapati motor yang lebih nyaman dengan geberan lama mereka. Langsung coba sampai limit nggak masalah tuh. Ya sudah, tekan terus. Makanya keduanya langsung masuk ke Q2.

Seperti biasa juga motor kelas satelit yang sulit konsisten mendapat waktu rata-rata. Karena kualitas motornya yang tidak lebih baik dari motor pabrikan soal daya tahan kestabilannya. Akan sulit buat Zarco merayakannya dengan salto belakang tat kala dia menang seperti di Moto2.

Tapi entalah dengan jiwa muda mereka yang nggak berhitung motor enak atau tidak? Yang penting kencang dulu. Juga itu tadi, enjoy suka. “Kalau saya kuat 22 lap, saya akan tersenyum selebar-lebarnya dari wajah saya. Tak lupa juga salto,” pungkas Zarco yang sempat menangis di Moto2 tahun lalu ketika kembali juara dunia. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 23 – 26 Maret 2017