nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2017: Kejutan Kedua dari Rossi, Kering Atau Basah Sekalian

Rossi, motogp, argentina

ManiakMotor – Ada yang tunggu-tunggu dari penggemar motogp di dunia, saat balapan di Argentina, malam ini (9/4). Kejutan kembali dari Valentino Rossi. Saat di Qatar, start dari ke-10 podium ketiga dan di trek Termas de Rio Hondo ada di baris ketiga alias ketujuh. Hanya, The Doctor berharap lintasan dengan 14 tikungan kering.

Rossi mengakui berada di baris ketiga semacam keajaiban. Ini tentu bila berkaca pada penampilannya di FP1 dan FP2 yang kurang baik. Ditambah lagi, ia harus mengikuti Q1 yang basah dan lolos ke Q2. Di kualifikasi dengan kondisi lintasan basah, lembab dan agak-agak kering.

Sudah begitu, saat trek disiram hujan (licin), VR disibukkan untuk berbagai jenis kinerja. Biasa, seperti tes pra-musim di Qatar. Termasuk di FP3 yang awalnya kering di ujung sesi jadi hujan ringan. Makanya nggak bisa tembus langsung ke Q2. Padahal telah membuat beberapa perubahan pada motor dan merasa lebih nyaman.

Ditanya kondisi saat balapan, Rossi maunya sih kering. Karena, ia lebih percaya diri. Atau kalau tidak, katanya, basah sekalian. “Kondisi setengah-setengah (basah dan kering) cukup merepotkan dan kita tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi,” ungkap Rossi.

Mengenai ban, ia belum membocorkan. Ya iya lah, nanti bisa dicontek lawan. Bisa gunakan medium atau keras untuk depan dan belakang. Tadinya, Rossi ingin menguji ban 2016, tapi akhirnya dibatalkan. Untuk kedua jenis ban sudah dicoba pagi lebih dari 5 lap. Kecepatan tidak buruk, hanya lapisan udara tidak mendukung kecepatan.

Saat lomba nanti, kunci utamanya, menurut Rossi start baik dan masuk tikungan pertama, minimal dalam posisi yang sama atau lebih di atas lagi. “Cuma itu, cuaca di sekitar sirkuit yang cepat berubah,” pungkas Rossi yang mulai memainkan strateginya. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353