nhk

Jelang Race MotoGP Qatar 2017: Iannone Termotivasi, Ini Taktik Hadapi Vinales-Marquez

Iannone, Suzuki, Qatar

ManiakMotor – Senang, tapi juga ketar-ketir campur ngeri. Itulah yang dialami pembalap utama tim Ecstar Suzuki, Andrea Iannone jelang balapan pembuka motogp di sirkuit Losail, Qatar, malam ini (26/3). Pastilah, The Maniac bangga debut sama GSX-RR start kedua di barisan terdepan di antara Vinales (tercepat) dan Marc Marquez.

Dengan posisi tersebut, ia jadi semangat dan termotivasi. Masalahnya, belum 100% beradaptasi dengan motor, urusan belakangan. Bahkan ia sudah punya beberapa strategi bisa tetap bersama poleman dan andalan tim Repsol Honda itu. Bisa sampai finish selama 22 lap, tentu prestasi luar biasa pula.

Persoalannya, Maniac mengakui secara jujur, sulit buatnya lantaran belum tahu betul situasi. Kalo Vinales dan Marc, katanya, punya kecepatan yang kuat. “Saya akan coba mendekat dengan keduanya pada lap pertama. Jika, jaraknya tidak bisa dijaga, ya lepas saja,” urainya.

Maniac boleh punya rencana. Mungkin tim sudah menemukan setelan kompromi. Masalahnya, ia sendiri belum ‘lengket’ sama motor. Ia belum bisa menghilangkan total gaya menikung sambil mengerem seperti kebiasaannya di Ducati.

Mengenai balap tetap dijalankan dalam kondisi basah dengan sorotan lampu, ia dengan tegas katakan, “Tidak mungkin.” Adanya baiknya, dicoba dulu dengan motor balap, sehingga dapat kepastian bisa atau tidak. Rezki

BAGIKAN