nhk

Jelang GDS Drag Bike 2017: Hormati RA Kartini, Emansipasi Balap Karapan, Wanita Gratis!

GDS-Drag-Daffa
Daffa Della

ManiakMotor –  Meski sudah lama meninggal, RA Kartini pasti tersenyum dari nun-jauh di sana  saat berlangsung GDS Fun Drag Bike di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip), Klaten, Jateng (21/4). Ternyata, perjuangannya terhadap emansipasi wanita telah menginspirasi srikandi-srikandi hebat Indonesia di berbagai bidang dan arena.

Wiwi Mungil

Termasuk di ajang pacu kebut 201M di Klaten. Minimal ada empat joki wanita ambil bagian seperti Sabrina Sameh, Wiwi Mungil, Monita Wijaya, dan Daffa Della yang punya histori dengan gelaran GDS. ”Awal berlatih di laber GDS, benar-benar dari nol. Skill dan mental terasah seiring waktu,”bilang Daffa yang punya rekor joki cewek tercepat di matik 200 dengan best time 7,555 detik.

Event GDS kali ini makin special, menurut sang inisiator Agung Setyawan, panitia tampil dengan pakaian adat karena momen special ini tak boleh dilewatkan.  Trus, komunitas MFC (Monita Fans Club) di bawah asuhan lady joki papan atas Monita Wijaya akan hadir. MFC melalui sekolah balapnya banyak menghadirkan joki cewek.

”Dalam rangka hari Kartini, kita berikan free pendaftaran untuk joki cewek. Nuansa peringatan Kartini lebih mengena dengan ikut sertanya komunitas MFC,”ujar Agung yang setia hadirkan ajang latihan bareng dan silaturahmi ini sejak empat tahun lalu ini. So, bagaimana keseruan Kartini Day ala komunitas latber GDS? Kita tunggu saja! Ardel

BAGIKAN