nhk

Jelang Grand Final Kejurnas Grasstrack Depok, Akbar Vs Chimon..!

 


ManiakMotorTanpa mengesampingkan tracker lain, Grand  Final Grastrack Indonesia minggu ini,  mengkrucut pada dua nama. Itu dia Akbar Taufan (Jateng) dan F. Chimon (Jabar). Keterampilan keduanya  mumpuni saat ini. Tim pendukungnya apalagi, siap sedia. Keduanya, terpantau serius jelang perebutan tahta juara nasional 2012 yang baru terlaksana 2013, karena para pengurusnya masih nonton kejuaraan dunia grasstrack, becanda brosist.

Grand Final akan digelar di sirkuit AHRS, Depok, Jabar  (26/27-1) yang dipromotori Lightning Production. Chimon (Honda MPS Banten KYT IRC AHRS) sebagai juara bertahan, wajib diunggulkan di situ. Lalu, Akbar (Cargloss AHRS 86 Tech Swallow Try Ink) sebagai penyandang juara region 2 (Jawa).  Akbar dengan spek motor yang dipersiapkan jauh hari, tak bisa melihatnya seperti bajak laut yang matanya sebelah ditutup. Apalagi Imam Syafi’I mekanik senior ‘bertangan dingin’ telah meriset daya tahan Jupiter Z, F1-ZR dan Ninja 150 yang akan dipacu Akbar.

Buktinya, Minggu (13/1) Akbar sedang seting tiga motor itu di Bukit Semarang Baru (BSB), Semarang, Jateng.  Catatan waktunya sendiri di sirkuit itu katanya lebih tajam dari tiga motor yang akan turun pada tiga kelas tersebut. Mudah-mudahan daya tahannya saat lomba lebih bagus lagi,” jelas Akbar yang pada F1-ZR mencangkok CDI Vortex.  Pengalaman grand final tahun lalu, ada motor yang gagal finis, karena motornya bermasalah,” timpal Imam.

M. Fachmy, manajer tim F. Chimon mengabarkan , Honda Blade dan New Mega Pro semua suku cadang mesin pakai baru. Katanya, Astra Honda Motor mendukungnya penuh dalam Grand Final ini. “Semua sudah oke, tunggu saja tanggal mainnya,”kata doi dengan penuh semangat. “Powernya serasa dua kali lipat dibanding awalnya, sekarang yang New MegaPro pakai karbu FCR, dukung Chimon yang mengaku tak sabar menanti partai puncak ini.

Tunggu saja, sebab keduanya hanya bermain di kelas puncak. Masih ada kelas yang lain juga memikat ditonton. Bagi yang nggak sempat ke sirkuit AHRS, pantau saja di portal ini. Ardel

BERITA TERKAIT:

Para Juara Grasstrack Region Jawa

Grasstrack Pekalongan, Pakai Aturan ‘Baru’

Kejurnas Grasstrack Banjarnegara, Yunior Takut Jadi Senior


BAGIKAN