nhk

Jelang Grand Final Yamaha Cup Race 2018: Pesertanya Yang Hanya Punya Point Region

ManiakMotor – Format Grand Final Yamaha Cup Race 2018 (GF YCR) berbeda dengan sebelumnya. Peserta yang berhak ikut kelas wajib hanya mereka yang punya point dari region masing-masing.

GF YCR ini akan berlangsung di sirkuit semi permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah 1-2 Desember 2018. “Buku PUP (Peraturan Umum Perlombaan) sudah dicetak. Peserta yang wajib ikut di kelas utama hanya mereka yang punya point dari masing-masing region,” papar Kadek Suma, manajer Motor Sport Yamaha.

Ada empat region yang akan mendatangkan pembalapnya. Yakni Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Region inilah yang melaksanakan serial 2018. Para pesertanya membawa point yang sudah dikecilkan dari region masing-masing. Conton juara region membawa point 25, yang kedua 20, ketiga 16 dan seterusnya.

Nantinya juga akan digabung dengan hasil GF YCR di Mijen. Misalnya juara di Mijen akan dapat angka 25 ditambah yang dibawa dari region, “Buat yang tidak punya point boleh datang mendaftar. Tapi mereka akan ditampung di kelas lokal,” tambah Suma sembari senyum-senyum dengan ciri dia.

Selain, acara GF YCR 2018 akan ada eksibishi, racing kit market, entertainment dan sebagainya menghibur penonton. Untuk infromasi pendaftaran boleh hubungi 0812-9466-4449 dengan Wahyudi. MM

 

BAGIKAN