nhk

Jelang H2 Tes MotoGP Sepang 2018: Dua Ducati GP18 Tiga Besar, Dovi Dan Lorenzo

ManiakMotor – Dua Ducati GP18 masuk tiga besar di hari pertama testing resmi MotoGP di Sepang (28/1-2018). Andrea Dovizioso bisa kedua dan Jorge Lorenzo ketiga. Motor kata mereka bisa nurut di tikungan berkecepatan medium. Kan biasanya hanya jagoan trek lurus bro.

Juga menurut Dovizioso GP18 punya sudut lebih cepat masuk tikungan dibanding yang sebelumnya. Itu tanpa menghilangkan yang sudah ada, cepat keluar tikungan. “Bagian depan juga nyaman di tikungan medium. Itu yang membuat saya terkejut,” sebut Dovizioso yang mencetak 1:59.770 yang hanya kalah dari Dani Pedrosa 0.343 detik yang tercepat.

Tentu saja yang dibicarakan Dovi tersebut yang tidak ada pada Ducati sebelumnya. Ada pun kudu dipaksakan. Yang ini nggak main paksa akan nurut sesuai feeling si Dovi. Di Dovi ini pernah bicara untuk testing tak perlu bermain di atas limit. Untuk apa jatuh kalau semua yang diuji belum selesai.

Boleh dianalisa meraih yang kedua tersebut, Dovi nggak mati-matian. Berhubung motor sanggup, ya gas terus sampai masuk ke-2. “Ini GP18 bisa masuk lebih cepat di area in,” tambah Dovi yang mengaku masuk lebih cepat tanpa harus susah payah mengarahkan motor pada racing line.

Sama juga dengan Lorenzo yang bicaranya meledak-ledak. Tapi memang dia berbicara jauh dari kumpulan galong racing fuel. Takut meledak bro. “Soal motor saya suka. Tinggal bagaimana memahaminya. Banyak perbaikan dari yang saya kenal tahun lalu,” singkat Lorenzo yang ketiga atau hanya selisih 0.032 detik dari Dovi.

Lanjutkan. Miolo

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018