nhk

Jelang H2 Test MotoGP Sepang 2018: Marquez Coba Torsi Tiga RC213V, Pedrosa Jempol

ManiakMotor – Namanya juga baru hari pertama, juga testing. Apa saja yang ada harus diuji nanti dipilih yang terbaik dalam pengujian tersebut. Macam testing pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia pada hari pertama atau 28 Januari 2018.

Juara dunia MotoGP 2017 Marc  Marquez dari Repsol Honda Team hanya ke-7. Tentu bukan gambaran yang time-nya tidak mencapai di bawah 2 menit. Terpaut 0.863 detik dari Dani Pedrosa yang rekan setimnya, “Hari pertama ini ada tiga motor yang dicoba. Belum lagi sempat hujan. Membandingkan soal torsi dan powernya pada tiga motor ini,” sebut Marquez menjawab posisinya yang hanya ketujuh.

Menurut Marquez tiga motor tersebut mempunyai tiga karakter mesin yang berbeda-beda. Tapi diklaim ketiganya adalah mesin big bang. Adah motor tahun lalu sebagai patokan, dan dua mesin beda. Pokoknya Marquez cukup sibuk deh. Belum berpikir untuk adu cepat dengan kawan dan lawan.

Orang Spanyol yang sudah empat kali juara dunia MotoGP tersebut menenangkan fansnya. Bahwa masih ada dua hari test lagi. “Hari pertama memang konsentrasi pada mesin. Besok akan ke elektronik,” tambah Marquez.

Mirip-mirip dengan Pedrosa yang langsung puja sana dan sini pada motornya, walau dia harus memilih banyak pilihan soal motor. Ya motor terbaru yang menurut Pedrosa sudah langsung bisa dia baca cara membawanya. “Menjadi tercepat saat testing hal yang baik. Tanda yang dikerjakan sudah pada jalurnya. Nanti tinggal dipilah yang terbaik dari yang dites,” pungkas Pedrosa yang menjadi tercepat dengan catatan 1:59.427. Miolo

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018