nhk

Jelang Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Tribute Denny Triyugo#96

 

ManiakMotor – Kepergian Denny Triyugo untuk selama-lamanya duka mendalam, terutama buat Honda. Deny adalah salah satu rider terbaik mereka yang mewakili Astra Motor Racing Team (AMRT). Sederetan prestasi yang diraih. Juara umum HRC2 (Honda tune up 110 cc seeded) tahun 2012 adalah satu torehan prestasi pembalap yang mengidolakan Michael Doohan itu. Artinya, Honda Racing Championship (HRC) memang ajang yang diarahkan pada penjenjangan yang tepat bersama Honda. Where Champions Are Born!

Teriring doa, semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaik oleh-Nya, pun begitu Honda Racing Championship (HRC) seri-2 di sirkuit Brigief II, Kujang 15, Cimahi, Jawa Barat (16-17) tetap diputar sesuai jadwal. Juga tetap hadirnya pasukan AMRT seperti cerita Wawan Hermawan.

Wawan salah satu pembalap AMRT yang memang diplot di HRC. Bagi Wawan dan tim, HRC kali ini punya arti sendiri mengenang kebersamaan Deny di tim yang dikomandoi oleh Benny Djati Utomo itu. “Semua pembalap akan tampil apik seperti teknik Denny di event nanti,” kata Wawan.

Itulah salah satu daya tarik tiap kali seri HRC, balapan satu merek tapi menyajikan pertarungan. Macam dingkap M. Fadli Imanudin (AHRS) di seri perdana HRC Purwokerto lalu. “Saya harus cepat beradaptasi lagi dengan gaya balap bebek. Podium bukan perkara gampang, persaingan ketat dengan dukungan sirkuit yang safety niscaya akan melahirkan pembalap-pembalap hebat berawal di HRC,” bilang Fadli yang membang enam tahun terkahir bermain supersports 600.  

“HRC terus memberi kesempatan kepada semua pembalap untuk mencapai level tertinggi. HRC mengasah skill dan mental pembalap. Mampu berprestasi dengan usia yang potensial, jadi salah satu pertimbangan. Intinya, tak ada prestasi yang didapat dengan instan, penjenjangan yang jelas seperti Denny,” ucap Anggono Iriawan, Manajer Motosport dan Safety Riding AHM. 

Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja) salah satu rider bertalenta binaan Honda juga punya cerita. Katanya apa yang sudah dilakukan Denny elah menginspirasi dirinya. Baginya, dia adalah pembalap yang tak cepat berpuas diri, santun dan sopan pembawaannya,” kata Willy seraya bilang kalo Blade pacuannya telah disiapkan dengan penyegaran rasio sesuai tipikal Cimahi.

Harusnya begitu, seperti Denny dengan senyum selalu dari bibir dan wajah bersahabat. Ardel

BACA JUGA       

Indoprix 2014 Seri 3 Sentul: Apa Itu High Side Yang Bikin Denny Triyugo Meninggal?

BAGIKAN