nhk

Jelang IDC Pemalang (Seri 2): Awas! Jupie 130 TU MAC23, Andalkan Knalpot JRM 7.920 Detik

ManiakMotor – Knalpot JRM hantarakan Jupie 130 TU milik tim MAC23 ini tercepat di Pertamax Drag Bike Championship (seri 2) Banjar Patroman, Jabar (14/5) lalu. Gerry Setyawan (Madiun) selaku jokinya  melesat dengan 7.920 detik.

Best time itu memang masih kalah dengan Adit Coco (Kediri) di babak penyisihan. Adit Coco yang ngegas Jupie 130 TU korekan AB Bendol cetak 7.903 detik. Tapi di final Adit Coco, underpressure dan terlempar dari lima besar.

Justru Gerry dengan status rookie-lah yang mampu mengkesekusi dengan tenang. Gerry unggul 0.024 detik dibanding Alvan Cebonk diposisi kedua dengan Jupie V-Reinz Bali Queen. “Karbu PWK 28, CDI Pro Drag 2, koil Pro Tech dan tentu saja dengan knalpot JRM Muffler,” rinci Rahadians akrab disapa K-Cil, kliker Jupiter 130 TU ini.

Tapi sayang, K-Cil tak merinci dengan jelas, apa yang jadi pembeda Jupiter ini dengan korekan papan atas lain. “Secara konsep hampir sama. Potensi power juga imbang. Tinggal ketelitian, misal bantuan riset knalpot . Selanjutnya mental joki,” kilah K-Cil yang pernah bergabung di tim road race Khevalindo itu.

Kata K-Cil knalpot JRM punya keunggulan lantaran dari hasil pengerjaan yang detail. Knalpot ini bahannya dari stainless steel. Soal diameter leher dan lekukannya tergantung riset. Dan untungnya JRM melayani risetnya, “Klep pakai titanium dengan diameter 29,5 mm (in) dan 24 mm (ex),” rinci K-Cil yang jadi mekanik periset knalpot bikinan Mas Joyo ini.

Kembali performa knalpot JRM diuji di event bergngsi yakni Indonesia Drag Championship (seri 2) di Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang, Jateng (21/5) ini.  Gass… Ardel

 

BAGIKAN