nhk

Jelang IDC Purbalingga 2017: Awas Dimas Bangkit, FU Abakura Kosntan 7,1 Detik!

FU 200, Abakura, Dragbike

ManiakMotor – Habis merayakan lebaran Idul Adha dan dilanjutkan potong hewan kurban, kemarin. Mungkin ada yang pilih melakukannya hari ini. Nah, esok (3/9) jangan lupa sambangi Banjaran Sari, Kembaran Kulo, Purbalingga, Jateng. Bukan ada penyembelehan sapi dan kambing, tapi dilokasi itu digelar balap trek lurus IRC Seri 4.

Banyak kelas dilombakan, tapi jangan sampai kelewatan kelas bebek 4T 200 cc yang punya gengsi dengan julukan FFA. Ada Dimas Bangkit, pemula bau kencur asal Jepara yangg sudah bikin kejutan di IDC seri 3. Ia tercatat satu-satunya yang ukir 7,1 detik di penyisihan.

Di babak final, Dimas menggebrak dengan 7.189 detik. Sayang, best timenya itu dapat dipatahkan Kiki Codet dengan 7.177. Kalah tipis dan keduanya sama-sama menunggang FU 200 korekan Wawan Kristarto dari Abakura Ditra Jaya (Solo).

Untuk seri 4, tampil dengan FU 200 Abakura, Dimas bakal jadi pengancam serius. “Tantangan terbesar pertarungan macam IDC adalah konsistensi. Tiap seri, mental bisa naik-turun. Kondisi trek dan performa motor ngaruh besar dengan mental tanding,” komentar Eko Chodox Sulistyotyo, joki asal Semarang yang kerap kasih ‘petuah’ buat new comer.

Soal motor, Wawan bilang spek masih sama. Hasil setting catatan waktunya tetap konstan. Tinggal mental joki dan keberuntungan. Wawan andalkan diameter klep lebih kecil 1 mm dibanding sebelumnya. Jurus itu katanya, biar lebih gampang dibawa joki pemula macam Dimas. Buktikan! Ardel

BAGIKAN