nhk

Jelang Indoclub 2019 Subang: Richard Taroreh Belajar Dari Seri 1 Dengan RX-King OP27

Richard (179)

ManiakMotor – Di ronde pertama Indoclub Championship di Sentul Kecil awal Maret 2019, lalu Richard Taroreh mengaku harus meraba ulang pakai RX-King dan 125Z. Kedua motor tersebut, terutama mesin 2T sudah di luar pikirannya. Kan dia generasi mesin 4T bro.

Menurut Richard, walau dia pembalap papan atas Indonesia, tetap saja butuh adaptasi. “Memang sih untuk RX-King Super Pro, masih bisa berada di rombongan  depan. Tapi itu sudah banyak spekulasinya, sudah memaksa. Harus butuh waktu untuk memahami kembali mesin 2T yang sangat sempit power-band-nya,” kata Richard yang menggeber korrekan OP27.

Richard akhirnya di race-2 RX-King Super Pro nggak finish, ya jatuh. Tapi katanya, kalau nggak jatuh nggak belajar. Jatuh itu adalah ilmu yang nggak pernah diajari guru balap. Tapi dari jatuh akan ketemu trik tersendiri menangangi mesin 2T. Apalagi korekan OP27 yang powernya banyak.

Berarti si Taroreh sudah belajar karakter 2T dan terutama RX-King dan 125Z ramuan OP27. Lebih siap untuk menghadapi ronde dua Indoclub Championship di sirkuit Gerymang, Subang, Jabar pada 23-24 Maret 2019 ini? “Sudah lebih siap. Tinggal digas,” tambah Taroreh.

Okelah kalau begitu, silakan bertarung. Lawannya berat-berat semua. Diperkirakan pertarungan akan semakin ketat dan rapat yang jadi ciri kelas yang dihargai mahal oleh panitia ini. Maksudnya, salah satu kelas yang paling besar hadihanya.

Layak ditonton. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353