nhk

Jelang IndoPrix 2014: BRT Racik Kem-Silinder Head Suzuki FU, Untuk Kelas 150 Cc

 

 

ManiakMotor – Aturan main 150 cc di IndoPrix (IP) 2014 belum jelas, tapi BRT (Bintang Racing Team) sudah sangat siap. Mereka telah menggarap kepala silinder dan jeroan Satria FU150 berlaga di IP 2014. Camshaft mengatur buka tutup klep pun dibuatkan versi balapnya, tentu disesuaikan dengan keperluan IP.

Nah, Kelas 150 cc di IP memang menginzinkan FU yang bebek bertarung bersama sport merek lain, lantaran Suzuki dianggap belum punya tipe sport. Begitu pernyataan para ptinggi IP saat meramu kelas 150 cc. Boleh jadi, BRT  baru tahap awal, lantaran ketidak jelasan aturan.

Menurut punggawa, w, wa, wa – pakai echo – Tomy Huang, kapasitas mesin sudah tidak mungkin ditingkatkan karena sudah 150 cc, ia memaksimalkan suplai bahan bakar dan pemampatannya pada kubah kepala silinder dan pelepasan gas buang,

Katanya sih, untuk sementara klep in dan buang naik dari diameternya 22 mm (in) dan 19 mm (out) menjadi 24/22 mm. “Kepala silinder, ya tetap pakai aslinya FU,” singkat Tomy yang mengaku formula lanjutannya masih menunggu regulasi yang sesungguhnya. Untuk kem durasinya bertambah 20 derajat dari aslinya, lift in dari standard  7,2 mm jadi 8,5 mm dan ex nya naik 1 mm dari 7 mm, sementara base diameter kem masih sesuai aslinya begitu pula shim nya masih asli bawaan pabrik.

Ubahan tersebut telah dipakai pada FU pacauan Harlan Fadhilah dari Suzuki Harlan Fadhillah Racing Team (SHFRT). “Tapi saya belum coba motornya, karena masih tunggu part lain seperti setang, footstep, chain guard dan handle guard,” kata Harlan yang pakai produk impor berlabel Racing Boy.

Tuh kan, sudah siap-siap, tapi regulasi dan jadwal mainnya belum juga nongol nih. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014; IRC Belum Menyatakan Mundur, FDR Dikabarkan Kembali

IndoPrix 2014, Kekuatan Honda Masih Di Wahyu-Kupret

IndoPrix 2014, Kelas 150 Cc Regulasi Belum Jelas, Tim Dan Pembalap Bingung

IndoPrix 2014; IRC Fast-1 Dan 3 Kering-Basah, Jaminan Catatan Waktu Tajam

 

 

 

BAGIKAN