nhk

Jelang IndoPrix Binuang, Tanpa Rafid Topan

 

ManiakMotor – Gelar IndoPrix (IP) di underbone 110 cc atau IP2 telah pasti digenggam Rafid Topan. Poinnya tidak mungkin lagi terkejar. Topan saat ini sedang di sirkuit Valencia, Spanyol untuk ikut Moto2 menggantikan Anthony West yang dihukum FIM. Seri penutup MotoGP  bersamaan dengan final  IndoPrix di sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, 11 November 2012.

Peluang Topan juga ada di IP1 atau underbone 125 cc. Namun dia hanya peringkat kedua, sedang  pertama di klasemen sementara digenggam Sigit PD yang membela Yamaha TDR NHK Yonk Jaya. Tapi, di IP1  sampai peringkat empat masih berpeluang untuk juara 2012.  Mau lengkap silakan intip klasemen sementara IP. Hati-hati bintitan bro.

Tadinya Sigit memimpin jauh di IP1, namun dalam dua seri ini menurun performanya. Gara-garanya dia patah tulang saat ikut OMR Yamaha di Tasik. “Makanya tim lebih fokus untuk seri terakhir di Binuang. Sigit saat ini lebih baik dari dua seri terdahulu,” kata Koh Yonk, bos Yamaha Yonk Jaya tempat Sigit membalap.

Persis Sudarmono, pembalap dari Jogjakarta ini, harus merelakan gelar 110 cc pada Topan ketika seri 4 di Kenjeran lalu. Poin di IP1 juga drop. Sebabnya, joki yang memperkuat Yamaha KYT FDR Trijaya itu, patah kaki di PON Riau. “Momon (Sudarmono) bila sehat di Binuang, peluangnya masih ada di IP1, dia peringkat tiga untuk sementara,” kabar Rudi Hadinata, pemilik Yamaha Trijaya.

Hitung-hitungan di IP1 tetap ketat walau tidak dihadiri Topan. Bahkan pembalap tuan rumah, H Yudhistira (Kawasaki Manual Tech), masih berpeluang. Jangan lupa, Yudhistira mengenal Balipat dengan bagus. Dia paham menyetel motor di situ. “Terutama suspensi, karena Balipat banyak mengandalkan tikungan rolling speed. Suspensinya harus bisa mengajak motor untuk diam menikung panjang,” kata Yudhis alias Yudhistira lewat bbm.

Tunggu saja sampai raceday. Adit  

BERITA TERKAIT:

Tim Dan Pembalap IndoPrix 2012, Lengkap..!

IndoPrix, Klasemen Sementara Sampai Seri 4

Rafid Topan Sucipto Mulai ‘Mengudara’, Media Besar MotoGP Merilis Namanya

IndoPrix Kenjeran, Tenaga Disalurkan IRC, Rekor Pecah, Waw..!

IndoPrix Kenjeran, Race-2 IP1, Gebrakan Teknologi Injeksi Honda

Modifikasi Jupiter Z Rafid Topan, Juara IndoPrix 2012

 

BAGIKAN