nhk

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Harlan Akan Bermain ‘Aneh’

 

 

ManiakMotor –  Laga Harlan Fadhillah di seri pertama yang dianggap ‘aneh’ akan terus berlanjut makin ‘aneh’ di seri 2 IndoPrix 2013. Lomba ini akan berlangsung di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, 13 – 14 April 2013. Aneh, karena detik-detik terakhir baru memastikan diri ikut IP tahun ini. Aneh, karena Harlan sudah dianggap habis lantaran prestasi 2012 babak belur. Tapi tampil di Sentul Kecil, lalu, dia merepotkan di IP 125.

Satu lagi yang paling aneh, tim yang dibela Harlan, Pertamina Enduro BRT menurunkan dua merek dalam IP 2013. Di IP125 pakai Jupiter Z dan di IP110 memacu Blade 110, aneh nggak? “Saya sudah sampai Kenjeran. Motor jelas harus setting ulang sesuai Kenjeran. Percaya diri saya juga tinggi saat ini,” jelas Harlan dari lokasi yang bukan lokalisasi dalam tanda petik tetapi dari lokasi balap di Kenjeran.

Harlan masuk ke Kenjeran terutama di IP125 sudah menganggap punya modal. Modal paling utama adalah ketenangan. Maklum, dia pemain senior, punya jam terbang tinggi. Ia telah 17 tahun bergelut dengan balap motor. Namanya muncul saat kejurda DKI masih aktif di Kemayoran. Sekadar tahu saja, Harlan juga punya sejarah sendiri dalam helm. Helm produksi dalam negeri yang sekarang pada ngetop, uji coba pertamanya pada Harlan.     

Modal kedua, itu motor daya tahannya bisa dijagokan. Inilah mesin Jupiter Z yang memakai kompresi paling rendah, 12.1:1. Berarti tidak rawan kepanasan, jauh dari jebol. Ya, mudah-mudahan berlanjut ke seri 2 dalam dua race. Race ke-2 di dua kelas IP akan ditayangkan televisi, nah lihat saja aksi Harlan. Kalau nggak sempat di tv, silakan klik portal ini, ada setiap race-nya.

Yang membuatnya lebih nyaman lagi, itu motor didukung suspensi Ohlins yang pengembangan risetnya dilakukan di Kenjeran. Jadi, tekanan pegas, jenis oli, susunan valve  sesuai bobot,  guncangan dan rebound tikungan Kenjeran. Makanya, “Saya so far so good. Tetap optimis seperti seri pertama,” yakin Harlan sembari mengepalkan tinjunya, tapi nggak kelihatan karena ceritanya lewat bb. Aneh kan. Ito  

BERITA TERKAIT:

Klasemen IndoPrix 2013

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Kete Jupiter Z Dan Rey Jupiter Z1

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Jupiter Z1 Sudarmono Tinggal Atur Rasio

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Suzuki Sudah Duluan Setting

IndoPrix Kenjeran 2013; Kawasaki Edge Coba Curi Podium

IndoPrix 2013 Jelang Kenjeran; ART Tetap Injeksi Hasil Karya Anak Negeri


   

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353